Kantongi Sertifikat FCC, Blackberry Hamburg Rilis Dalam Waktu Dekat

Kantongi Sertifikat FCC, Blackberry Hamburg Rilis Dalam Waktu Dekat
Nusantarapost.com Belum lama ini terdengar kabar bahwa smartphone anyaran yang diusung dengan nama Blackberry Hamburg telah berhasil mengantongi sertifikati FCC yang dapat megindikasikan bahwa smartphone tersebut akan rilis dalam waktu dekat ini. Berdasarkan data FCC, diketahui bahwa ponsel pintar Blackberry Hamburg ini bisa dipastikan merupakan buatan dari TCL (Alcatel).

Pernyataan tersebut juga semakin diperkuat dengan adanya spesifikasi Hamburg yang terbilang hampir sama dengan Alcatel seri Idol 4 dimana smartphone tersebut masih belum lama diluncurkan oleh sang vendor ke pasaran smartphone.

Membahas mengenai spesifikasi yang dibawakan oleh Blackberry Hamburg, smartphone tersebut hadir dengan adanya layar sentuh yang memiliki bentang luas 5,2 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS – LTPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 423 piksel per inci. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel ini. Hamburg menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Sementara untuk bagian sektor dapur pacu yang dibawakan oleh sang vendor pada smartphone ini, ditanami oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405. Sehingga dengan begitu dapat dipastikan bahwa performa dan kinerja ponsel ini masih dikatakan sejajar dengan para pesaingnya dikelas smartphone menengah.

Menilik pada sektor kamera atau fotografi yang dibekali pada smartphone BlackBerry Hamburg, perangkat ini hadir dengan megandalkan dukungan kamera belakang sebagai kamera utama ponsel yang memiliki resolusi lensa hingga 13 megapiksel dengan dukungan fitur EIS (Electronic Image Stabilization), autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat gelap sehingga tetap bisa menghaasilkan gambar dengan kualitas bagus. Tak lupa pula Blackberry Hamburg juga dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki lensa dengan kekuatan 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Sementara untuk kebutuhan penopang daya pada smartphone ini, BlackBerry Hamburg disokong baterai berkapasitas 2610mAh.

Pada sektor konektivitas yang disematkan untuk smartphone BB Hamburg ini dapat dikatakan cukup lengkap dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB.

Sang vendor juga telah membekali smartphone BB Hamburg dengan ruang penyimpanan smartphone, untuk ruang penyimpanan internal diberikan kapasitas sebesar 16GB (free 10GB) yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 512GB, seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/07/2016).

Share.