Update Skype Tak Sambangi Pengguna Windows dan Android

Update Skype Tak Sambangi Pengguna Windows dan Android
Nusantarapost.comĀ Perusahaan berbasis teknologi ternama yaitu Microsoft baru saja memberikan pengumuman apabila perangkat bersistem operasi Windows dan Android lawas tidak akan menerima pembaruan atau update dari layanan Skype yang baru saja diluncurkan.

Lewat blog perusahaan pimpinan Skype di Microsoft Guedeep Pall mengungkapkan pernyataannya apabila layanan panggilan telepon, video call serta chatting online yang tidak perlu biaya tersebut mengalami beberapa masalah sejak dua tahun terakhir ini.

“Sejumlah masalah tak terduga muncul belakangan ini, di antaranya pesan tidak tersinkronisasi lintas perangkat, hingga notifikasi yang lambat,” terang Pall.

Pall pun mengatakan bahwa saat ini timnya masih berada dalam proses perbaikan masalah untuk menyelesaikan hal tersebut supaya bisa kembali berjalan dengan semestinya.

Saat ini diketahui bahwa ada gangguan yang tengah dihadapi oleh layanan Skype ini sehingga cukup membuat Microsoft yang memiliki layanan tersebut harus menghentikan akses update atau pembaruan aplikasi Skype untuk para pengguna smartphone berbasis Windows Phone 8 dan smartphone dengan sistem Android lawas.

Lebih dari itu, Microsoft akan tetap mendukung update Skype untuk iOS 8, Android 4.03, dan Windows 10 Mobile.

Mengutip The Verge, tampaknya Microsoft menyoroti sumber gangguan tersebut dilatarbelakangi oleh transisi Skype yang tadinya P2P (peer-to-peer) menjadi server berbasis cloud.

Untuk saat ini memang transisi tersebut belum bisa dikatakan telah selesai, akan tetapi Microsoft menaruh harapan besar untuk kedepannya masalah tersebut dapat diselesaikan dalam jangka beberapa bulan ke depan. Sehingga update pun dapat diluncurkan.

Sebelumnya pada bulan Maret 2016 kemarin, Skype memang baru saja melakukan pembaruan dengan menambahkan adanya fitur voice call dan video chat untuk versi desktop.

Contonya saja misalnya ada pengguna yang juga bisa menghubungi nomor telepon rumah maupun ponsel secara langsung. Untuk melakukan hal tersebut, ada sebuah keypad numeric yang tampil pada antarmuka Skype.

Mengingat fitur tersebut bukan berbasis data, fitur ini tidak bisa dinikmati secara gratis, dibutuhkan Skype Credit untuk bisa menggunakannya. Pengguna bisa berlangganan atau membeli kredit Skype terlebih dahulu saat mau menelepon. Setidaknya, ini lebih murah jika dibandingkan dengan tarif telepon operator pada umumnya.

Share.