Anti Gores Corning Gorilla Hadir Dengan Versi Baru, Lebih Tangguh dan Kuat

Anti Gores Corning Gorilla Hadir Dengan Versi Baru, Lebih Tangguh dan Kuat
Nusantarapost.com Sebuah smartphone tentu saja membutuhkan adanya pelindung layar sehingga dapat memberikan ketangguhan pada layar yang tahan akan goresan dan benturan. Salah satu anti gores yang cukup dipercaya bagi kebanyakan vendor smartphone saat ini adalah Corning Gorilla.

Pasca merilis Gorilla Glass 4 pada dua tahun silam, kini Cornig kembali menghadirkan produk anti gores Gorilla versi terbaru mereka, yang diklaim memiliki ketangguhan dan kekuatan lebih daripada sebelumnya. Melanjutkan versi sebelumnya, produk tersebut hadir dengan membawa nama Gorilla Glass 5.

Kemudian apa saja yang membedakan Gorilla Glass 5 dengan versi sebelumnya? Tentu pertanyaan ini yang melintas pertama kali dipikiran kita. Dijelaskan oleh Corning apabila pada produk terbaru yang dibesutnya ini memiliki kekuatan lebih. Kaca pelindungnya bisa bertahan walaupun smartphone terjatuh dari ketinggian sekitar lengan atau pundak manusia yaitu kira-kira setinggi 1,6 meter.

Tentu saja hal tersebut adalah suatu peningkatan jika kita mengingat Gorilla Glass 4 yang dirilis pada tahun 2014 lalu memberikan pelindung layar yang tahan meskipun harus terjatuh dalam ketinggian sekitar 1 meter.

Dilansir dari laman Phone Arena pada Kamis, 21 Juli 2016 mengungkapkan apabila menurut Corning, Gorilla Glass 5 ini hadir dengan membawa desain yang cukup menarik, didesain untuk memberikan perlindungan pada smartphone untuk skenarion jatuh yang biasa.

Dari hasil uji coba yang telah dilakukan pada pelindung Gorilla Glass 5 ini, kaca pelindung pada smartphone layar utama tersebut mampu memiliki ketahanan (tidak retak) sekitar 80 persen ketika harus terjatuh dalam posisi layar menghadap ke bawah, dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter. Pengujian tersebut dilakukan dalam permukaan yang keras.

Berdasarkan peneitian yang dilakukan oleh Corning sebelumnya, diketahui apabila lebih dari 85 persen pengguna smartphone menjtuhkan perangkat mereka paling tidak sekali selama satu tahun, dan kebanyakan karena tidak sengaja.

Sementara, sekitar 55 persen diantaranya juga telah menjatuhkan perangkat smartphone sebanyak tiga kali atau lebih dalam jangka waktu satu tahun saja.

Sedangkan penelitian yang tak beda juga telah dilakukan dan mengetahui apabila terdapat 60 persen dari pengguna smartphone menjatuhkan perangkat dari ketinggian sekitar lengan atau pundak.

Dengan demikian, maka Corning sebagai perusahaan pembuat pelindung layar smartphone akhirnya memutuskan untuk membuat kaca yang mampu bertahan jatuh dari ketinggian seperti itu.

Share.