Kini Anda Bisa Melihat Jadwal TransJakarta Dengan Google Maps

Kini Anda Bisa Melihat Jadwal TransJakarta Dengan Google Maps
Nusantarapost.com Bagi anda yang tinggal di Jakarta, melihat kemacetan Jakarta yang begitu padat mungkin bebrapa orang diantaranya lebih memilih untuk menaiki angkutan umum jikalau bepergia. TransJakarta merupakan salah satu alternatif aman dan cukup nyaman untuk dijadikan alternatif angkutan umum bagi anda.

Saat ini pengguna bus TrasnJakarta pun juga telah diberikan sebuah fasilitas baru yang cukup nyaman. Jadwal untuk dapat mengecek informasi mengenai rute, jadwal dan waktu bus-bus tersebut tiba di koridor 1 hinga 12 sudah bisa anda cek secara real time dengan menggunakan Google Maps, sehingga anda sudah tak perlu lagi repot untuk menunggu terlalu lama dan merasa bosan.

“Ini artinya, Anda bisa merencanakan perjalanan dengan lebih mudah,” kata Suren Ruhela, Director Google Maps.

Fitut baru yang ditambahkan tersebut dikenal dengan sebutan nama Transit, dalam fitur tersebut terdapat informasi publik transportasi pertama yang ada di Indonesia yang sudah ada di Google Maps secara real-time. Sehingga cukup menjadikan nilai tambah tersendiri bagi bus tersebut.

Contohnya saja, pada saat anda akan melakukan sebuah perjalanan dari tempat di Bintaro ke kantor yang terletak di jalan Sudirman dengan menggunakan bus TransJakarta ini, maka kita tinggal mengetik kedua lokasi yang ada di Google Maps ini untuk mendapatkan informasi rute dan nomor koridor yang harus ditumpangi.

“Kita juga bisa melihat jam berapa bus akan sampai di halte pilihan, berikut estimasi berapa lama waktu perjalanan,” masih kata Suren.

Apabila bus yang nantinya hendak ditumpangi mengalami delay, fitur Transit tersebut akan secara otomatis memberikan update mengenai waktu kedatangan bus. Rute yang mempunyai informasi real time tersebut diberikan dengan tanda warna hijau.

Dengan adanya tambahan fitur Transit dan informasi real time yang diberikan pada bus TransJakarta tersebut pada aplikasi Google Maps ini, diharapkan oleh Google agar bisa memberikan kemudahan bagi pengguna bus terutama bagi warga Jakarta yang akan melakukan perjalanan sehari-hari mereka dengan menggunakan bus TransJakarta.

“Dengan fitur ini, sekarang Anda bisa tahu kapan tepatnya bus Anda akan tiba,” lanjut Suren sembari berucap, fitur informasi real-time Transjakarta ini merupakan yang pertama dihadirkan untuk kawasan Asia Tenggara.

Adanya bantuan yang diberikan langsung oleh Google ini mendapat sambutan hangat dari Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transportasi yang melakukan pengelolaan terhadap bus TransJ ini. Bahkan dirinya juga meyakini apabila nantinya fitur tersebut akan memberikan banyak bantuan dan meningkatkan kenyamanan bus TransJakarta bagi para penumpangnya.

“Kerjasama ini akan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan Transjakarta, karena mereka dapat mengakses informasi yang akurat seputar waktu perjalanan mereka kapan saja lewat Google Maps Transit,” ujarnya.

Share.