Berita Hari Ini : Ahok Yakin Teman Ahok Tidak Mempermasalahkan Soal Parpol

Berita Hari Ini : Ahok Yakin Teman Ahok Tidak Mempermasalahkan Soal Parpol

Berita Hari Ini Nusantarapost.com Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta sempat mengungkapkan sebelumnya mengenai kesiapan dirinya untuk maju kembali dalam pilkda DKI Jakarta 2017 lewat jalur partai politik (Parpol). Akan tetapi, Ahok, sapaan akrab Gubernur berkacamata ini mengungkapkan ketersediaannya setelah mendapatkan persetujuan dari relawannya yang dikenal dengan sebutan Teman Ahok lebih dulu.

Hal tersebut dikarenakan ia, relawan Teman Ahok lah yang telah berhasil untuk mengumplkan dukungan hingga satu juta KTP untuk Ahok agar bisa maju ke pemilu pilkada DKI 2017.

Mengenai masalah Ahok yang akan berbicara dengan relawan Teman Ahok terlebih dahulu apabila ia maju ke pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang lewat jalur parpol, Ahok meyakini jika relawan Teman Ahok itu pasti tidak akan mempermasalahkan hal ini.

“Mereka sebagian besar nggak masalah dari dulu. Dasarnya kan mereka ingin saya ikut (Pilkada 2017),” kata Ahok di Jakarta, Senin (20/6).

Saat pertemuan pertamanya itu, Ahok juga sudah mengutarakan apabila para relawan khawatir akan tidak adanya partai yang akan mencalonkan dirinya sehingga ia tidak memiliki peluang untuk kembali maju ke bursa calon gubernur DKI Jakarta periode berikutnya.

Ketika itu, mereka pun tidak keberatan apabila Ahok kembali disandingkan dengan Djarot Saiful Hidayat akan tetapi ia belum mendapat persetujuan dari PDI Perjuangan.

Ahok juga melanjutkan bahwa para relawan yang telah mengumpulkan satu juta KTP untuk mendukung dirinya bukanlah dari kalangan orang-orang yang meminta dirinya untuk melawan partai politik dan mengetahui bahwa Gubernur DKI itu juga pernah bergabung dalam parpol sebelumnya.

Sampai saat ini, partai Hanura, NasDem dan juga Golkar sudah menyatakan diri untuk memberikan dukungan mereka dan berulang kali Ahok juga telah menyampaikan akan berdiskusi dengan Teman Ahok tentang langkah yang akan mereka ambil selanjutnya, tetap di jalur independen atau akan lewat jalur partai politik.

Teman Ahok menginginkan partai yang mendeklarasikan dukungan juga membuat surat rekomendasi resmi yang ditandatangani oleh ketua umum partai.

Menurut mereka, seperti yang tertulis di laman resmi Teman Ahok, surat tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan warga pada partai politik.

Share.