Hasil Semifinal Copa America : Amerika Serikat vs Argentina

473
Nusantarapost.com Pertandingan menengangkan yang terjadi Rabu dini hari WIB tadi di NRG Stadium mempertemukan dua tim yaitu Amerika Serikat vs Argentina. Dalam laga ini, Tim Tango menurunkan semua pemain terbaik mereka namun sayang Angel Di Maria tidak ikut tampil dalam pertandingan karena cedera, langsung melakukan tekanan ke pertahanan tim Amerika Serikat selaku tim tuan rumah.

Dalam pertandingan yang baru tiga menit berjalan, Ezaquiel Lavezzi sudah sukses untuk menjebol gawang Amerika Serikat dan membawa Argentina unggul dengan skor 1-0. Gol ini bermula dari umpan sepak pojok, Lavezzi yang saat itu menguasai bola kemudian mengirim kepada Messi yang ada di luar kotak penalti. Messi kemudian melepaskan tembakan chip kaki kiri ke depan mulut gawang AS yang kemudian dengan mudah dapat didorong masuk oleh Lavezzi.

Kemudian dalam menit ke 30 laga seru ini, Messi mendapatkan giliran untuk menunjukkan kelasnya sebagai pemain terbaik dunia masa kini. Ia mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. La Pulga julukan khasnya melepaskan tendangan kaki kiri melengkung ke pojok kiri atas gawang Amerika Serikat yang melewati jangkauan kiper tim USA yaitu Brad Guzan, Argentina pun unggul kembali dengan skor 2-0.

Kemudian pertandingan di babak pertama ditutup dan mengakhiri skor 2-0, Argentina berhasil unggul dari Amerika Serikat.

Masuk ke babak kedua pertandingan, Amerika Serikat mencoba untuk mengambil inisiatif penyerangan dengan menekan pertahanan dari Argentina. Namun sayang sekali hal tersebut justru jadi bumerang, seperti senjata makan tuan untuk mereka sendiri.

Karena baru saja di menit ke empat babak kedua berjalan atau menit ke 49 Argentina berhasil kembali menjebol gawang Amerika Serikat, lewat serangan balik cepat yang dibuahkan oleh pemain tamu yaitu Gonzalo Higuain.

Mendapatkan umpan silang dari Banega di sisi kiri, Higuain yang berhasil lolos dari jebakan off side tersebut kemudian langsung menyambar bola dengan kaki kanannya. Bola sempat diblok oleh Brad Guzan sang kiper, namin pada akhirnya bola rebound kembali diceploskan Higuain ke dalam gawang yang kosong dan gol pun kembali tercipta untuk Argentina.

Gonzalo Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 85. Dia membobol gawang Brad Guzan dengan sepakan kaki kanan meneruskan umpan manis yang disodorkan Lionel Messi di dalam kotak penalti. Argentina pun unggul 4-0.

Hingga peluit akhir berbunyi tak ada lagi tambahan gol. Argentina pun memenangi laga semifinal ini dengan skor telak 4-0.

Share.