Hasil Copa America : pertandingan Amerika serikat vs Argentina

469

Sumber : Google

Nusantarapost.com Pertandingan seru dan menegangkan terjadi ketika babak semifinal Copa America Centeario mempertemukan dua tim yaitu Amerika Serikat selaku tuan rumah dan Argentina, pertandingan Amerika Serikat vs Argentina ini terjadi NRG Stadium, Houston pada Rabu, 22 Juni 2016 kemarin.

Saat ini berdasarkan laporan sementara diketahui bahwa skor yang diperoleh kedua tim adalah imbang, masing-masing memperoleh skot 0-0 sama kuat.

Amerika Serikat selaku tuan rumah ingin melangkah lebih maju lagi pada turnamen ini harus menghadapi Argentina yang merupakan lawan berat mereka pada babak semifinal. Tim tuan rumah ini sempat tampil mengecewakan pada laga perdananya, namun berhasil bangkit di dua laga sisa babak penyisihan.

Pasca harus menelan kekalahan oleh Kolombia, USA akhirnya berhasil untuk meraih kemenangan pada dua laga sisa saat melawan Kosta Rika dan Paraguay. Sampai pada babak perempat final kemarin, Dempsey dan teman-temannya berhasil mengamankan satu tiket ketika berhasil meruntuhkan Ekuador dengan skor 2-1 atas USA.

Saat harus melawan Argentina, Amerika bermain tanpa dibarengi oleh para pemain pilarnya. Hal tersebut karena Jermaine Jones sempat mendapatkan kartu merah saat kontra Ekuador sehingga ia harus absen bermain. Sementara Robby Wood dan Alejandro Bedoya juga tidak bisa ikut bertanding karena akumulasi kartu.

Hal inilah yang akhirnya membuka pikiran Jurgen Klinsmann harus menemukan strategi khusus apabila timnya ingin lolos dan maju ke babak berikutnya. Mengandalkan pemain Dempsey dan Suzi yang ada pada lini Brooks akan menjadi tumpuan di lini belakang bagi USA.

Sedangkan dikubu lawan yaitu Argentina berhasil tampil memukau di Copa Amerca 2016, tim ini harus bisa mengatasi tuan rumah untuk bisa lolos ke partai puncak. Sebelumnya, Argentina berhasil menang selama berlaga di ajang ini. Bahkan diketahui dari empat kali pertandingan yang telah dilewatinya, Albiceleste hanya dua kali saja kebobola gawang.

Di babak perempat final kemarin, Messi dan kawan-kawannya telah sukses untuk membenamkan Venezuela dengan perolehan skor 4-1. Tim asuhan pelatih Tata Martino ini tentu tidak ingin membuang kesempatan untuk bisa kembali merasakan Partai Final Copa America tersebut.

Argentina bertanding tanpa kehadiran Angel Di Maria karena mengalami cidera dan Nicholas Gaitan yang mendapatkan akumulasi kartu. Leonel Messi yg tampil penuh pada laga terakhir , dipastikan akan menjadi starter pada laga ini. Selain itu skuad Tata Martino dipastikan siap tempur. Erik Lamela dan Benega dipasangkan dengan Messi untuk menopang pergerakan Higuain di lini depan.

Share.