Meizu Pro 6 Edge Kini Muncul Penampakannya Dengan Mengusung Layar Lengkung

266
Nusantarapost.com Meizu merupakan salah satu vendor smartphone ternama dimana produk dari perusahaan ini memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Dan saat ini, belum lama beredar sebuah foto yang diduga merupakan penampkan yang dimiliki oleh perangkat terbaru Meizu yang diusung dengan nama Meizu Pro 6 Edge. Seri smartphone terbaru dari Meizu ini sebenarnya memang telah lama menjadi bahan perbincangan.

Lihat Juga : Pre Order LG G5 SE Di Indonesia Dibuka 30 Mei Mendatang, Ini Harganya!

Foto yang menunjukkan mengenai penampakan dari Meizu Pro 6 Edge ini, hadir dengan membawa desain yang sekilas sangat mirip dengan smartphone garapan perusahaan terkemuka asal Korea Selatan yaitu Samsung, dimana Meizu Pro 6 Edge dapat dikatakan mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang membawa layar melengkung pada sisi kanan dan kiri smartphonenya.

Berdasarkan informasi yang telah lama beredar menyebutkan bahwa spesifikasi yang dimiliki oleh Meizu Pro 6 Edge ini cukup bersaing dikelasnya. Smartphone tersebut hadir dengan mengandalkan layar sentuh lengkung dual edge berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel Super AMOLED dengan kerapatan 423 piksel per inci, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Untuk saat ini masih belum diketahi apakah Meizu Pro 6 Edge ini akan dibekali dengan teknologi 3D Touch, serupa dengan Force Touch pada Apple atau Press Touch pada ponsel Huawei P9 atau tidak. Smartphone kabarnya menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka FlymeOS 6, seperti yang dilansir dari GSM Arena (19/05/2016).

Smartphone ini memiliki perbedaan dengan Meizu Pro 6 Edge yang sudah dirilis sebelumnya, dimana untuk varian ini akan ditenagai oleh chipset Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 6GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Sementara, menilik pada sisi kamera masih menjadi fitur unggulan Meizu Pro 6 Edge dengan didukung kamera utama dengan resolusi 21 megapiksel laser autofokus, phase detection autofocus dengan aperture f/2.2 yang menggunakan sensor Sony Exmor IMX230 dan didukung oleh 10 LED flash (dual-tone). Meizu Pro 6 Edge juga dibekali dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel 1,4 um piksel dengan aperture f/2.0 untuk keperluan video call dan foto selfie.

Sektor konektivitas Meizu Pro 6 Edge yang mengusung dimensi kompak ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, USB Type-C, dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Ponsel Meizu Pro 6 Edge tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB (hybrid slot). Smartphone ini kabarnya disokong baterai berkapasitas 2560mAh yang didukung teknologi fast charge.

Share.