Drone Xiaomi Dirilis 25 Mei 2015, Teaser Sudah Mulai Beredar

264
Nusantarapost.com Perusahaan ternama asal Tiongkok yaitu Xiaomi kini telah secara resmi masuk dalam dunia bisnis Drone. Tak puas dengan bisnis industri smartphone dan gadgetnya yang berhasil mendulang kesuksesan begitu tinggi, kini perusahaan berbasis di China tersebut memulai jajakan pasar baru dalam dunia drone yang disebut-sebut drone garapan Xiaomi ini siap dirilis pada tanggal 25 Mei 2016 mendatang.

Lihat Juga : Pre Order LG G5 SE Di Indonesia Dibuka 30 Mei Mendatang, Ini Harganya!

Tepatnya pada har Rabu, Xiaomi akan merilis drone yaitu sebuah pesawat tanpa awak pertama ciptaaannya tersebut, yang bisa diasumsikan nantinya bahwa drone tersebut akan diusung oleh Xiaomi dengan nama Mi Drone.

Seperti yang telah dilansir dari laman GSM Arena pada Sabtu, 21 Mei 2016 kemarin terdapat pada sebuah teaser dan undangan dalam sebuah acara tanggal 25 Mei mendatang, terpampang pada sebuah gambar yang bisa dilihat pada teaser yang dibeberkan oleh Xiaomi. Teaser tersebut juga mengungkapkan mengenai beberapa elemen desain yang diusung oleh drone ini.

Terdapat pula rumor yang menyebutkan bahwa perangkat droen ini nantinya tidak akan dibadnerol dengan harga murah sebagaimana produk ciptaan Xiaomi yang telah diluncurkan sebelumnya. Drone dari Xiaomi dibanderol dengan harga yang terbilang cukup kompetitif yatiu CNY 3.999 atau setara dengan Rp 8,2 jutaan, namun jika dibandingkan dengan harga dari drone produk lain, harga yang ditawarkan oleh Xiaomi ini cukup terbilang murah.

Drone juga dikabarkan dapat dikendalikan menggunakan perangkat pengukur kebugaran Mi Band melalui gerakan tangan. Drone juga akan memiliki aplikasi smartphone pendamping sendiri. Adapun kemampuan merekam, sebagian besar pengamat berhapar Mi Drone akan dilengkapi kamera yang mampu menciptakan video 4K pada 30fps.

Sayangnya spesifikasi teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone yang lain belum diketahui. Tapi dibanding drone Phantom buatan DJI tidak akan jauh berbeda. Seperti diketahui drone Phantom buatan Tiongkok itu dijual cukup mahal, yakni US$1.000 atau Rp13,5 juta.

Drone Phantom memang canggih karena dibekali kamera putar yang memanjakan pengguna dalam membidik objek foto. Untuk kepastian peluncuran teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone sepertinya kita harus menunggu hingga 25 Mei 2016. Pada perilisan pertamanya ini, drone milik Xiaomi tersebut memilih Tiongkok yang akan menjadi negara pertama yang mendapat drone ini. Belum diketahui, kapan konsumen Indonesia dapat membelinya.

Semenjak kedatangannya dalam dunia teknologi, perusahaan ini memang dikenal sebagai perusahaan yang seakan tiada hentinya dalam membuat berbagai inovasi untuk setiap produk yang mereka ciptakan, mulai dari smartphone, gadget, tablet dan kini Xiaomi Mi Drone yang merupakan sebuah pesawat tanpa awak dengan berbagai inovasi yang menarik, namun dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif lebih murah jika dibandingkan dengan produk drone lain yang diciptakan oleh vendor-vendor pesaing Xiaomi yang telah diluncurkan lebih dulu.

Share.