Masuk Ulang Tahun Ke-10, JobStreet.com Luncurkan Fitur Baru ‘Company Reviews’

262 liptan

Sumber : Google

Nusantarapost.com Bagi anda yang sudah bekerja mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebuah situs penyedia informasi lapangan pekerjaan seperti JobStreet in. Ya, situs ini merupakan situs yang menyediakan informasi bagi penggunanya mengenai lowongan pekerjaan dalam suatu perusahaan tertentu di Asia. Kini menginjak ulang tahunnya yang ke 10 tahun, JobStreet meluncurkan sebuah fitur baru yaitu Company Reviews.

Lihat Juga : Kolaborasi Google dan Qualcomm Hasilkan Mobil Konsep Pintar

Fitur ini dihadirkan tepat JobStreet menginjak usia satu dekadenya. Fitur baru yang dihadirkan ini bisa dibilang merupakan suatu fitur yang istimewa dan mungkin paling ditunggu oleh penggunanya baik yang mencari pekerjaan maupun si penyedia lapangan pekerjaan atau perusahaan tertentu.

Karena dengan adanya fitur Company Reviews tersebut akan memberikan informasi bagi si pencari pekerjaan mengenai bagaimana latar belakang yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dengan cara terbuka. Fitur tersebut memang sengaja dihadirkan tetap pada usianya yang ke 10 tahun di negara Indonesia.

Fitur Company Revies ini adalah fitur yang memiliki kemudahan tingkat tinggi untuk dipakai oleh para pekerja, agar dapat memberikan informasi mengenai bagiamana perusahaan dan lingkungan kerja dalam suatu perusahaan tertentu. Dan juga beberapa ulasan atau informasi yang tersedia ini bisa dijadikan sebagai acuan untuk para pencari pekerjaan agar bisa mengetahui bagaimana latar belakgan dari sebuah perusahaan dalam proses melamar pekerjaan ditempat kerja.

“Setiap para pencari kerja akan berupaya mencari tahu tentang perusahaan yang akan dilamar nya. Terkadang mereka mendapatkan informasi yang kurang tepat karena informasi yang diberikan oleh orang yang belum pernah bersinggungan dengan perusahaan yang dilamarnya,” kata Jake Andrew, Chief Product Officer of SEEK Asia.

Jake juga memberikan penjelasan lebih jauh mengenai apa manfaat yang akan diberikan oleh fitur baru Company Reviews yang ada pada JobStreet.com ini. Dengan adanya fitur tersebut, menurt Jake maka si penari pekerjaan akan bisa mendapatkan informasi dan mengetahui apa saja hal-hal yang memiliki keterkaitan dengan perusahaan yang akan mereka lamar ini.

Informasi ini selanjuutnya akan menjadi bekal untuk si pelamar kerja bagaimana nantinya melamar dan bekerja dalam suatu perusahaan yang ia pilih. Informasi tersebut bisa dikatakan lebih akurat karena pada dasarnya informasi yang diperoleh merupakan suatu informasi yang bersumber dari sang pekerja dalam perusahaan itu ataupun juga sang mantan pekerja yang dulunya pernah bekerja dalam perusahaan tersebut.

“Informasi tersebut sangat bermanfaat bagi para pencari kerja dalam menentukan perusahaan mana yang akan ia lamar,” ujar Jake Andrew.

Selain memberikan informasi kepada pelamar kerja, adanya fitur Company Viewers yang ditambahkan pada situs JobStreet.com tersebut juga dapat memberikan kemudahan untuk si penyedia lapangan kerja, dimana dalam hal ini adalah sebuah persahaan tersebut pasalnya mereka akan mendapatkan si pelamar kerja yang memang benar-benar antusias untuk melamar dan berkompeten dalam bidang yang akan mereka geluti di dunia kerjanya.

Share.