Inilah Daftar Smartphone Android Canggih Harga di Bawah 1 Jutaan

9
Nusantarapost.com Memiliki smartphone Android dengan berbagai fitur menarik didalamnya tentu merupakan dambaan banyak orang, di Indonesia sendiri pasar smartphone Android kian ramai dengan berbagai jenis merek dan variasi smartphone dari harga dibawah 1 jutaan hingga yang memiliki harga kelas atas yaitu diatas 10 jutaan. Melihat pasar Indonesia yang kebanyakan berada dikelas menengah maka mungkin masyarakat lebih sangguh memilih untuk membeli ponsel yang berada di sektor menengah saja.

Smartphone Android dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Faktor ekonomi menjadi alasan nomer satu, mengapa mereka memilih membeli smartphone murah, dibandingkan smartphone flagship berspesifikasi tinggi. Namun tak semua HP Android dibawah 1 Juta memiliki spesifikasi rendah, karena masih ada beberapa tipe yang didukung Ram 1GB dan teknologi 4G LTE yang menjamin performa dan kecepatan koneksi internetnya.

Inilah daftar smartphone Android dibawah 1 juta terbaik tahun 2016 :

1. Smartfren Andromax ES
HP Android dibawah 1 Juta terbaik saat ini dimiliki Smartfren Andromax ES. Pasalnya, ponsel ini menawarkan dapur pacu canggih memanfaatkan processor Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 1GB yang diotaki Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Spesifikasi hardware tersebut setara dengan smartphone berbanderol diatas 1.5 Juta Rupiah. Namun yang membuat harganya murah adalah layar berukuran 4 inci dengan resolusi standard yakni 480 x 800 pixels. Walaupun layarnya cukup kecil, namun HP Android dibawah 1 Juta tersebut tetap unggul saat dipakai bermain game, karena didalamnya memakai OS Android Lollipop.

Kamera menjadi kelebihan utama Smartfren Andromax ES, karena ponsel ini memiliki kamera depan dan belakang beresolusi 5 Megapixel yang semuanya dibekali fitur LED Flash. Selain itu, HP Android berbandrol 999 Ribu Rupiah tersebut, juga dibekali konektivitas 4G LTE dan fitur Dual Sim yang otomatis akan mempermudah komunikasi dan akses internet.

2. Mito Impact A10
Ponsel ini menjadi salah satu HP Android terbaik dibawah 1 Juta Rupiah. Smartphone yang dibanderol senilai 999 Ribu ini, membawa memori internal seluas 8GB dan masih bisa diperluas memakai microSD. Yang menarik dari HP Android Dibawah 1 Juta tersebut adalah memiliki sistem operasi Android Lollipop V5.1, dan dijamin akan mendapatkan update sistem Android M sesuai janji Google dalam merilis smartphone berstatus Android One tersebut. Selain itu, Mito Impact juga didukung Ram 1GB dan processor Mediatek berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz.

Walaupun murah bukan berarti kualitas Mito Impact A10 murahan, karena ponsel ini sudah melawati standarisasi Google dalam membuat smartphone Android One. Sayangnya Mito Impact A10 belum didukung konektivitas 4G LTE, dan masing mengandalkan fitur Dual Sim dengan kecepatan internet 3G HSDPA+ 21 mbps. Sementara untuk layarnya, ponsel ini memiliki layar IPS seluas 4.5 inci dengan resolusi FWVGA 480 X 854 pixels. Selanjutnya untuk sektor kamera, sudah ada kamera depan 2 Megapixel dan kamera belakang 5 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash.

3. Bolt Powerphone E1
Smartphone ini menjadi salah satu HP Android dibawah 1 Juta Rupiah dengan dukungan teknologi 4G LTE. Selain mengandalkan konektivitas internet super cepat pada jaringan Bolt, ponsel ini juga mengandalkan kamera depan 5 Megapixel dan kaemra belakang 5 Megapixel untuk menarik minat penggila gadget Android di Indonesia. Menariknya, HP Android Dibawah 1 Juta Bolt Powerphone E1 ditenagai Ram 1GB yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop dan procesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.2 Ghz. Sehingga kebutuhan pemrosesan dan multitasking akan terpenuhi oleh komponen hardware dna software tersebut.

HP Android dibawah 1 Juta tersebut memiliki layar seluas 4.5 inci dengan resolusi sama persis seperti Evercoss Winner X dan Mito Impact. Sementara untuk sektor memori, Bolt memberikan memori bawaan sebesar 8 GB dan masih bisa ditambah microSD mencapai 32GB. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kelebihan pada sektor baterai, dimana Bolt melengkapinya dengan baterai 2.200 mah yang sanggup dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE selama 5.5 jam, dan memiliki waktu standby mencapai 300 jam.

4. Lenovo Tab 2 A7-10
Walaupun bukan masuh kategori smartphone Android, namun daya tarik Lenovo Tab 2 A7-10 sangat besar. Tablet berlayar 7 inci tersebut memiliki spesifikasi menandingi ke lima HP Android dibawah 1 Juta yang kami sampaikan diatas. Pasalnya tablet ini memiliki layar IPS berukuran 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 pixels. Sementara untuk dapur pacunya, mengandalkan OS Android Kitkat 4.4 yang dipacu pada processor Quad Core 1.3 Ghz, Ram 1GB, dan GPU Mali-400MP2. Selain itu, Lenovo juga melengkapi tablet murahnya denganm memori internal 8 GB yang bisa diperbesar mencapai 32GB.

5. Himax Polymer 2
Himax Polymer 2 ditawarkan dengan harga senilai 999 Ribu Rupiah. Smartphone ini meemiliki kualitas layar jauh lebih baik dibandingkan HP Android dibawah 1 Juta dengan Ram 1GB yang kami sampaikan diatas, pasalnya layar Himax Polymer 2 memiliki bentang 4.7 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels yang menwarkan kualititas grafis lebih realistis dan warna natural disetiap sisi lewat layar berteknologi IPS. Sementara untuk dapur pacunya, HP Android dibawah 1 Juta buatan Himax mengandalkan RAM 1GB yang dipadukan processor Mediatek MT6582M dengan kecepatan 1.3 Ghz.

Kelemahan Himax Polymer 2 adalah belum dibekali teknologi 4G LTE, namun kita masih bisa mengandalkan jaringan 3G HSPDA dan fitur Dual Sim untuk berkomunikasi. Kelebihan lainnya dari HP Android dibawah 1 Juta buatan Himax adalah hadirnya tombol musik pada bagian atas, dan dukungan teknologi MaxBass yang mengoptimalkan keluaran suara dan dentuman bass musik yang kita putar memakai ponsel ini. Selain itu, kameranya tergolong menakjubkan dengan kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel untuk foto selfie dan video call.

Share.