Segera Dirilis, Kini Spesifikasi Huawei P9 Lite Muncul di TENAA

7
Nusantarapost.com Melihat beberapa jejeran ponsel yang siap diluncurkan dan diperkenalkan pada tahun ini, sepertinya 2016 akan menjadi tahun yang begitu sibuk untuk vendor asal negeri Tirai Bambu ini. Terlihat setelah sempat memperkenalkan jajaran seri Huawei P9 series dimana salah satunya Huawei P9 Lite yang baru-baru ini spesifikasinya telah muncul di situs TENAA.

Disebutkan oleh sang vendor bahwa ponsel flagship Huawei P9 Lite ini akan siap dirilis pada bulan Mei 2016 mendatang. Harga smartphone tersebut juga telah dipajangkan secara resmi yaitu 299 euro atau sekitar Rp 4,4 juta untuk wilayah Eropa sedangkan $300 atau setara dengan RP 3,9 juta untuk wilayah Amerika.

Untuk spesifikasinya sendiri, seperti yang telah tersebar di situr TENAA menyebutkan bahwa Huawei P9 Lite akan hadir dengan membawa layar yang luasnya 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1.

Sementara pada sektor dapur pacu yang ditanam di dalam ponsel, terbilang memang performa yang akan dibawa oleh smartphone Huawei P9 Lite lebih rendah dari pada saudaranya dijejeran P9 yaitu Huawei P9 dan P9 Plus karena mengingat chipset yang ditanamkan didalamnya adalah dari chipset HiSilicon Kirin 650 yang mengusung mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 2GHz yang didukung memori RAM 2GB/3GB dan diperkuat pengolah grafis dari Mali-T624 MP4.

Sedangkan pada sektor kamera, hal yang menjadi pertimbangan ketika membeli sebuah smartphone memang tak lepas dari sektor kamera. Huawei P9 Lite mengusung kamera utama yang memiliki lensa dengan kekuatan 13 megapiksel autofokus yang didukung oleh LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Untuk kamera keduanya, Huawei P9 Lite didukung kamera depan dengan resolusi sebesar 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call lebih ekspresif.

Untuk fitur lain yang dibekali pada smartphone garapan Huawei ini adalah adanya fitur pemindai sidik jari atau lebih dikenal dengan fingerprint sensor yang dapat memberikan jaminan keamanan smartphone anda. Dilansir dari laman Phone Arena pda 21 April 2016 kemarin menyebutkan bahwa smartphone andalan Huawei ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Terakhir pada sektor konektivitas, smartphone Huawei P9 Lite garapan vendor asal Tiongkok tersebut dibekali oleh berbagai fitur konektivitas yang mendukung diantaranya adalah WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC. Ponsel pintar ini disematkan oleh memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB dan didukung oleh adanya slot microSD dengan kapasitas penyimpanan bisa mencapai hingga 128 GB.

Share.