Akhirnya, Oppo F1 Plus Resmi Meluncur Ke Pasar Indonesia. Ini Harganya!

8
Nusantarapost.com Oppo F1 Plus merupakan salah satu produk dari Oppo yang memang telah lama menjadi bahan perbincangan, setelah menunggu beberapa waktu kini akhirnya konsumen Indonesia patut bahagia dengan adanya kabar gembira dari Oppo yang akhirnya meresmikan pemasaran Oppo F1 Plus di Indonesia. Smartphone premium khusus Selfie tersebut kini telah secara resmi meluncur untuk Indonesia. Sebutan lain yaitu Oppo R9 di negara aslinya ini kini sudah mulai membuka pre-order di Indonesia sejak tanggal 7 April 2016 kemarin dan untuk harganya smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta.

“Kamera depan 16 megapiksel ditunjang oleh berbagai teknologi terbaru untuk menjanjikan selfie dengan hasil cerah dan berwarna. F1 Plus sejalan dengan fokus Oppo sebagai cameraphone,” kata CEO Oppo Indonesia Ivan Lau, seperti yang dilansir dari Antara (21/04/2016).

Smartphone ini memang memiliki kelebihan utama pada sektor kamera. Terlihat dari nama yang diusung yaitu smartphone khusus selfie Kamera utama smartphone tersebut diberikan lensa dengan kekuatan 13 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 didukung sensor BSI yang didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Kamera depan Oppo F1 Plus ini malah mengusung resolusi lebih tinggi, yakni 16 megapiksel aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat.

Pada tampilan luarnya, Oppo F1 Plus hadir dengan layar yang cukup bongsor yaitu 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED yang menawarkan kerapatan hingga 401 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 4. Oppo F1 Plus menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Sementara pada sektor performanya, Oppo F1 Plus yang dikhususkan untuk selfie ini juga mengusung spesifikasi yang gahar. Terlihat dari sektor dapur pacu yang ditanam pada ponsel ini terlihat gahar untuk smartphone kelas menengah yaitu adanya chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T860 MP2.

Sedangkan untuk sektor penyimpanan, Oppo F1 Plus dibekali oleh adanya memori internal yang memiliki ruang penyimpanan cukup besar yaitu 32GB / 64GB lengkap dengan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal ponsel dengan kapasitas 128 GB berjenis hybridslot.
Pada sektor konektivitasnya sendiri, smartphone ini mendukung konektivitas cukup lengkap diantaranya adanya jaringan akses internet tercepat yaitu 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari. Oppo juga tak lupa untuk membekali F1 Plus dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2850mAh serta telah didukung pula oleh fasilitas VOOC fast charging.

Share.