Bocoran Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei Honor V8 Usung

5
Nusantarapost.com Belum lama ini beredar kabar bahwa Huawei akan meluncurkan jajaran seri smartphone P9 yang mereka garap, akan tetapi berita terbaru menyebutkan sepertinya Huawei tak akan puas dengan seri P9 saja karena belakangan terdengan smartphone terbaru garapan perusahaan asal Tiongkok tersebut juga tengah mempersiapkan untuk perilisan Huawei Honor V8 yang diklaim akan dibanderol dengan harga lebih murah dari seri P9.

Berdasarkan berita yang kini tersiar menyebutkan bahwa Huawei Honor V8 akan dibanderol dengan harga $308 atau setara dengan Rp 4 juta. Namun, meskipun harganya lebih murah spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini hampir sama dengan seri P9 terlihat dari adanya dukungan chipset Kirin 950/955, dua kamera pada bagian belakang ponsel dan disokong oleh RAM dengan kapasitas 4GB.

Disebut-sebut bahwa smartphone ini akan mengusung desain yang sekilas mirip dengan Honor 7i. Untuk tampilan luarnya, Huawei Honor V8 akan mengusung layar sentuh dengan luas 5,5 inci dan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, layar smartphone tersebut memiliki kerapatan 401 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.0.1.

Sementara pada sektor dapur pacunya, disebut bahwa kinerja yang dimiliki oleh Huawei Honor V8 lebih tinggi daripada pendahulunnya. Chipset yang ditanamkan pada ponsel pintar ini adalah chipset HiSilicon Kirin 955 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB/4GB LPDDR4 dan grafis dari Mali-T880MP4.

Membahas pada sektor fotografi, Huawei Honor V8 mengusung kamera yang sama dengan seri P9 yaitu dua kamera belakang dengan resolusi lensa 12 megapiksel dan aperture f/2.2, sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Kamera pertama memotret warna, sedangkan kamera kedua hanya tanpa warna atau monochrome.

Huawei Honor V8 didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call. Honor V8 ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas baterai ponsel Honor V8 ini, seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/04/3016).

Ruang penyimpanan internal yang disematkan pada smartphone ini terbilang cukup luas yaitu 32GB / 64GB, jika dirasa kurang tak perlu khawatir karena sang vendor juga tak lupa untuk menyematkan adanya slot microSD untuk dapat menopang memori eksternal ponsel yang berkapasitas hingga 128 GB.

Sedangkan untuk sektor konektivitas, Huawei Honor V8 hadir dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap yaitu WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC.

Share.