Hasil Skor Tottenham Hotspurs vs West Ham United Tadi Malam Matchday Ke 12 Liga Inggris Minggu 20 November 2016

Tottenham Hotspurs vs West Ham UnitedSetelah berturut-turut hanya meraih hasil imbang, pada laga derbi London di White Hart Lane Minggu (20/11) dini hari Spurs menang dramatis atas tamunya West Ham United 3-2. Comeback sriker andalan The Lilywhites Harry Kane dari cedera menjadi pembeda bagi kubu tuan rumah dengan tambahan tiga angka penuh pada pekan ke 12 ini di Liga Inggris.

Jalannya laga di awal babak pertama berlangsung begitu atraktif dengan kedua kubu yang jual beli serangan. Kubu Mauricio Pochettino harus tertinggal lebih dulu setelah tim tamu unggul satu gol lewat umpan Winston Reid yang berhasil disundul Michail Antonio ke dalam gawang Spurs pada menit 24′. Hingga babak pertama selesai kedua tim tampil ngotot, namun The Lilywhites lebih banyak menekan meskipun belum berhasil berbuah gol. Harry Winks yang belakangan ini tampil memukau bersama Spurs akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit 51′ di babak kedua dan menyamakan skor 1-1.

Semakin memanasnya permainan di babak kedua kubu tuan rumah lebih dominan menguasai permainan. Pada menit ke 61′ manajer The Hammers Slaven Bilic mencoba merubah skema permainan dengan mengganti kedua pemainnya, Diafra Sakho ditarik keluar digantikan Simone Zaza dan André Ayew yang masih belum bisa menghasilkan gol juga digantikan Edimilson Fernandes. Alhasil dengan maksud memperbaiki keadaan, kubu tamu The Hammers kembali membuka kesempatan untuk mengungguli tuan rumah setelah wasit menunjuk titik putih di dalam area kotak penalti setelah Vincent Janssen terlihat melakukan pelanggaran pada menit 68′.

Kesempatan untuk mengungguli tim tuan rumah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Manuel Lanzini lewat hadiah penalti dan kembali mengungguli Spurs 2-1. Kembali tertinggal dari The Hammers, Pochettino mengganti Vincent Janssen dan memasukkan Dele Alli pada menit 68′ kemudian pada menit 72′ Son Heung-Min mendapat kesempatan bermain untuk menggantikan Mousa Dembélé. Berharap bisa mempertahankan skor, kubu tamu menarik keluar Dimitri Payet dan menggantikannya dengan Håvard Nordtveit. Namun kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak Harry Kane dengan sepakan kaki kiri dari tengah area kotak penalti.

Laga yang berlangsung dramatis ini akhirnya berhasil dimenangkan kubu tuan rumah The Lilywhites setelah pada akhir babak kedua wasit kembali menunjuk titik putih lantaran Son Heung-Min dijatuhkan pemain bertahan West Ham di dalam area kotak penalti. Harry Kane yang berperan sebagai algojo berhasil membawa tuan rumah unggul 3-2 pada waktu tambahan setelah waktu 91′ menit. Dua gol yang dicetak stiker andalan mereka Harry Kane berhasil menyelamatkan Spurs dari rentetan hasil imbang belakangan ini dan sekaligus menjadikan striker timnas Inggris ini menjadi Man of the Match. Dengan tambahan 3 poin, The Lilywhites sementara ini masih menempati urutan ke 5 dengan 24 poin, sedangkan West Ham yang harus pulang tanpa meraih poin masih berada di urutan 17 dengan 11 poin.

Share.