Hasil Skor Southampton vs Liverpool Matchday Ke 12 Liga Inggris Tadi Malam Sabtu 19 November 2016

Southampton vs Liverpool

Peluang untuk mempertahankan posisi puncak harus dilewatkan begitu saja oleh Liverpool yang pada akhir pekan kemarin Sabtu (19/11) berhasil ditahan imbang kubu tuan rumah Southampton tanpa gol di Stadion St Mary. Hasil imbang ini tentunya membuka kesempatan untuk Chelsea yang hanya selisih dua poin dari mereka.

Kubu tuan rumah The Saints memang kalah dalam kolektifitas bola dalam laga kontra The Reds, namun mereka berhasil menahan laju tamunya yang kini tengah gencar mengincar poin kemenangan untuk mempertahankan posisi puncak klasemen dan akhirnya harus berbagi satu poin dengan Southampton. Dominasi kubu tim tamu Liverpool ditunjukkan lewat dua kali sepakan yang mengarah ke gawang yang walaupun masih bisa diselamatkan Fraser Forster. Sedangkan The Saints tak sekalipun melakukan percobaan tersebut dengan rapatnya pertahanan The Reds yang tampil cukup solid.

Demikian pula dengan tampil baiknya barisan pertahanan tim tamu, mereka berhasil menyelamatkan gawang sebanyak 20 kali dari serangan yang dilancarkan tim tamu. Dengan menggunakan formasi yang hampir sama, kubu Jurgen Klopp hampir dapat mengungguli tuan rumah lewat Coutinho namun sayangnya tembakkannya masih melebar. Selain itu Firminho juga tampil cukup baik, ia mendapatkan dua kali kesempatan yang masih gagal berujung gol. Begitu pula dengan kubu Southampton, striker mereka Charlie Austin juga memiliki kesempatan namun masih gagal menghasilkan gol kemenangan.

Setelah tiga pekan berturut-turut meraih hasil kemenangan dengan raihan poin penuh, pada matchday ke 12 ini kubu The Kop harus tertahan dengan hanya meraih satu tambahan poin saja dengan skor akhir 0-0 melawan tuan rumah Southampton. Laga imbang terakhir yang didapatkan kubu The Reds ialah kala menjamu United di Anfield. Sedangkan The Saints sepertinya cukup puas hanya laga imbang, pasalnya dalam dua laga terakhir mereka selalu menelan kekalahan. Kini The Saints masih berada di urutan 10 dengan 14 poin dari 12 laga sejauh ini. Dengan tambahan tiga poin bila berhasil menang dari Middlesbrough tentu akan melampaui 27 poin Liverpool dan posisi puncak klasemen sepertinya akan bisa ditempati Chelsea.

Share.