Hasil Skor Akhir Liga Inggris Crystal Palace vs Manchester City Pertandingan Pekan Ke 12 Tadi Malam Sabtu 19 November 2016

Crystal Palace vs Manchester CityPada laga lain di pekan ke 12 Liga Inggris akhir pekan kemarin Sabtu (19/11), The Citizen berhasil meraih kemenangan dalam laga tandang kala melawat ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, London dan berhasil menambah raihan poin bagi kubu Pep Guardiola dengan 27 poin sama dengan nilai poin Liverpool yang hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Southampton.

Dalam laga kandangnya, The Eagles harus kembali mendapat hasil negatif yang sekaligus menambah rentetan permainan buruk di laga kandang mereka. Dengan kekalahan ini Crystal Palace masih tetap dengan 11 poin namun semakin memperpanjang rekor buruk dengan lima laga beruntun yang berakhir dengan kekalahan skuad The Eagles. Dari awal babak pertama kubu tuan rumah begitu tertekan dengan permainan kubu tamu The Citizen. Meskipun harus memulai pergantian awal lantaran Vincent Kompany yang mengalami cedera dan digantikan Pablo Zabaleta pada menit 37′, namun pada menit 39′ tim tamu justru unggul lebih dulu lewat gol Yaya Tore yang meneruskan umpan Nolito.

Setelah tertinggal di babak pertama, kubu tuan rumah mencoba menambah daya serangnya, Connor Wickham masuk menggantikan Andros Townsend sejak babak kedua dimulai. Kubu tuan rumah belum mampu mengejar ketertinggalan mereka dengan percobaan serangan yang selalu bisa digagalkan kubu tamunya. Namun hingga pada menit ke 66′ The Eagles akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol pemain pengganti Connor Wickham dengan sepakan keras dari tengah area kotak penalti setelah mendapatkan umpan terukur dari Wilfried Zaha.

Mendapatkan hasil imbang dalam laga kandang melawan The Citizen masih cukup baik bagi kubu tuan rumah Crystal Palace. Akan tetapi The Eagles akhirnya harus mengakui keunggulan tamunya City setelah Pemain asal Pantai Gading Yaya Toure kembali mencetak gol keduanya pada menit 83′ dengan sepakan mengarah ke gawang dari hasil umpan Kevin De Bruyne. Dua gol yang di borong Yaya Toure berhasil membawa Manchester Biru mengungguli tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park hingga akhir babak kedua selesai. Raihan 27 poin sama dengan Liverpool, The Citizen masih kalah dalam jumlah produkifitas gol. Akan tetapi hasil tiga angka penuh dalam laga tandang kali ini masih lebih baik ketimbang rival sekotanya United yang hanya mendapat tambahan satu poin dari laga imbang kontra Arsenal di Old Trafford.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Crystal Palace: Hennessey; Ward, Dann, Tomkins, Kelly (Bakary Sako 86′); Cabaye, McArthur; Puncheon, Townsend (Connor Wickham 46′), Zaha; Benteke (Lee Chung-yong 91′)

Manchester City: Bravo, Sagna, Kompany (Zabaleta 37′), Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Yaya Toure, Nolito (David Silva 66′), De Bruyne, Aguero (Fernando 86′).

Share.