Skor Akhir Hasil Manchester United vs Arsenal Liga Inggris Tadi Malam Sabtu 19 November 2016

Manchester United vs ArsenalDalam lanjutan pada pekan ke 12 ajang Liga Inggris yang telah bergulir pada hari Sabtu (19/11) akhir pekan kemarin, kubu The Red Devil yang berperan sebagai tuan rumah akhirnya harus rela berbagi poin dalam laga kandang menjamu pasukan meriam London The Gunners pada laga yang berakhir 1-1 sebagai partai pembuka di Old Trafford.

semenjak babak pertama dimulai laga ini langsung memanas, tuan rumah tampil menekan dengan beberapa kali serangan. Sundulan pemain United Paul Pogba di awal babak yang didapat dari umpan pemain muda Marcus Rashford masih menyamping dari gawang yang dijaga Petr Cech. Begitu pula dengan sepakan keras Juan Mata dari luar kotak penalti. Kubu tamu The Gunners juga bukan tanpa perlawanan, beberapa kali serangan yang dilancarkan Alexis Sánchez masih belum bisa menggetarkan jala penjaga gawang David de Gea. Hingga babak pertama usai setidaknya terdapat dua kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit. Petr Cech tercatat tiga kali menyelamatkan gawang Arsenal dari serangan kubu tuan rumah.

Pada paruh babak kedua jalannya laga masih tetap memanas, jual beli serangan kedua tim berlangsung sengit. Mou mencoba pergantian pemain dengan menarik Anthony Martial keluar untuk digantikan Wayne Rooney pada menit 63′. satu menit berselang, Matteo Darmian juga ditarik keluar dan digantikan Daley Blind yang lebih disiplin menjaga pertahanan. Pada menit ke 69′ Ander Herrera kembali memberikan umpan berbahaya di area penalti dan kali ini gelandang asal Spanyol Juan Mata berhasil melepaskan tendangan terarah yang tidak bisa dihalau Petr Cech hingga akhirnya berbuah gol dan membuat kubu United unggul 1-0.

Ketertinggalan membuat kubu Wenger tampil lebih menyerang, pada menit ke 80′ Granit Xhaka menggantikan Francis Coquelin kemudian Wenger pun menarik Carl Jenkinson keluar diganti Alex Oxlade-Chamberlain untuk menambah serangan. Alhasil pada menit ke 89′ United yang telah tampak yakin dapat memenangi laga di kandang setelah gol Juan Mata harus kembali membagi bola di tengah lapang lantaran Olivier Giroud yang menggantikan Mohamed Elneny setelah ditarik keluar pada menit 73′ akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke 89 untuk menyamakan kedudukan 1-1 setelah berhasil membobol gawang de Gea lewat umpan brilian pemain pengganti Alex Oxlade-Chamberlain.

Hingga peluit panjang ditiup wasit akhir babak kedua skor berakhir dengan hasil imbang 1-1 untuk kedua tim, masing-masing kubu mendapat tambahan dua kartu kuning setelah bertarung hebat. Dari hasil seri ini kedua tim hanya mendapatkan tambahan satu poin, Arsenal yang lebih mendominasi babak kedua akhirnya terhindar dari kekalahan. Kubu The Gunners kini mendapatkan 25 poin dan masih di posisi ke empat, United pun masih berada di urutan ke 6 klasemen dengan 19 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Manchester United : De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian (’64 Daley Blind); Carrick, Herrerra; Mata (’85 Morgan Schneiderlin), Pogba, Martial (’63 Wayne Rooney); Rashford.

Arsenal : Cech; Jenkinson (’84 Alex Oxlade-Chamberlain), Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin (’80 Granit Xhaka), Elneny (’73 Olivier Giroud); Walcott, Ozil, Ramsey; Alexis Sanchez.

Share.