Ajang IFA 2016, ZTE Akan Pamerkan Smartphone Tanpa Bezel

Ajang IFA 2016, ZTE Akan Pamerkan Smartphone Tanpa Bezel
Nusantarapost.com Ajang bergensi 2016 yaitu IFA 2016 merupakan sebuah acara yang banyak dinantikan oleh banyak vendor smartphone lebih utamanya terlebih pada acara tersebut mereka ingin memamerkan berbagai inovasi terbaru smartphone atau perangkat gadget lain yang mereka garap, tak ketinggalan nama vendor ternama ZTE pun akan hadir dalam acara tersebut.

Kemungkinan besar ZTE akan memperkenalkan sebuah smartphone baru garapannya yang diusung tanpa menggunakan bezel. Smartphone ini diprediksi merupakan seri dari Nubia Z11 dimana sudah pernah diluncurkan oleh ZTE di negara Tiongkok.

Ponsel tersebut memang sebelumnya sempat disebut-sebut merupakan sebuah smartphone flagship yang hadir dengan membawa desain tanpa menggunakan bezel pada sisi samping kiri dan kanan ponsel sehingga tampil cukup unik.

Berbicara mengenai spesifikasi yang dibawakannya, smartphone anyaran ZTE Nubia Z11 mengusung layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga lebih dari 401 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 3. ZTE Nubia Z11 dipastikan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Nubia UI 4.0.

Masuk pada sektor performa yang ditawarkan oleh ZTE Nubia Z11 relatif standar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB/6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Sementara pada sisi fotografi yang dibawakannya, ZTE membekali Nubia Z11 ini dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX298 berteknologi NeoVision aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur 3D noise reduction, OIS (Optical Image Stabilization), dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta didukung phase-detection autofokus.

Untuk bagian amera depan ZTE Nubia Z11 berkekuatan 8 megapiksel 1,4 um piksel dengan lensa aperture f/2.4 wide-angle untuk keperluan foto selfie dan video chat. Tak hanya itu, ZTE membekalinya dengan fitur Dolby Atmos untuk audio berkualitas. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, seperti yang dilansir dari GSM Arena (18/08/2016).

Ponsel kelas menengah ZTE Nubia Z11 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB/128GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot.

Smartphone ini dipastikan mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth, sensor sidik jari, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Share.