Resmi, Asus Zenfone 3 Mulai Meluncur di India

Resmi, Asus Zenfone 3 Mulai Meluncur di India
Nusantarapost.com Setelah dirilis secara resmi pada beberapa waktu yang lalu dan Vietnam menjadi negara pertama tempat penjajahan smartphone anyaran Asus yaitu Asus Zenfone 3, kini rupanya negara berikutnya yang dijajahi oleh vendor asal China tersebut adalah India. Ya, saat ini Asus Zenfone 3 telah secara resmi melenggang di negri Bollywood tersebut.

Di India sendiri, Asus telah merilis sebanyak empat buah varian Asus Zenfone 3ini  sekaligus. Tak hanya menghadirkan Asus ZenFone 3, ada ZenFone 3 Deluxe, ZenFone 3 Ultra, dan ZenFone 3 Laser yang tersedia di negara tersebut.

Membahas kembali mengenai bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone besutan Asus ini, smartphone tersebut hadir dengan layar yang memiliki bentang luas 5,2 inci dan 5,5 inci. Kedua smartphone tersebut untuk sektor dapur pacunya didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 serta dilengkapi dengan adanya kamera belakang sebagai kamera utama smartphone yang memiliki resolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP untuk dijadikan kamera selfie dan video call.

Beda varian tentu beda pula bagaimana spesifikasi yang dimilikinya, untuk varian Asus 5,2 inci dan 5,5 inci. Kedua smartphone yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 serta dilengkapi kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP.

Sedangkan untuk ZenFone 3 Ultra punya fitur layar IPS 6,8 inci Full-HD 1080p dan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang dipasangkan dengan RAM 4GB.

Dan yang terakhir untuk varian Asus ZenFone 3 Laser memiliki layar 5,5 infi Full-HD 1080p, chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4GB, dan memiliki penyimpanan internal 32GB.

Mengenai masalah harga sendiri, Asus Zenfone 3 ini hadir dengan membawa banderolan harga yang cukup kompetitif untuk smartphone sekelasnya. Asus Zenfone 3 hadir dengan banderol 21.999 rupee (sekitar Rp4,3 juta) , ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3 Ultra 49.999 rupee (Rp9,8 juta), dan ZenFone 3 Laser dimulai pada 18.999 rupee (Rp3,7 juta).

Sedangkan untuk pasar Indonesia sendiri, diketahui bahwa Asus Zenfone 3 akan mulai melenggang di Tanah Air pada awal bulan September 2016 mendatang. Namun masih belum diketahui varian apa saja yang akan dibawakan oleh Asus dan berapa harganya akan kah sama apa berbeda.

Share.