Rumor Google Akan Perkenalkan Android 7.0 Minggu Depan ?

Rumor Google Akan Perkenalkan Android 7.0 Minggu Depan ?
Nusantarapost.comĀ Google memang telah diperbicangkan sekian lama bahwa telah mempersiakan diri untuk peluncuran sistem opersi terbarunya generasi penerus dari OS Android Marshmallow. Merupakan sebuah sistem operasi (operating system/OS) terbaru yang diusung dengan nama Android N atau Android 7.0 Nougat dimana diketahui bahwa OS Android 7.0 ini akan meluncur secara resmi pekan depan. Informasi itu sebagaimana dibocorkan perusahaan layanan Internet asal Kanada, Telus.

Sebagaimana dilansir dari laman Android Authority, Jumat (19/8/2016), Telus yang sudah sejak lama menjadi rekanan Google dalam pendistribusian OS mengatakan Android N akan meluncur secara resmi pada 22 Agustus 2016.

Nah, nantinya pada peluncuran pertama kalinya sistem operasi Android Nougat ini, ponsel pintar (smartphone) yang beruntung mencicipi OS terbaru itu adalah LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P. Pembaruan ke Android N dapat dilakukan secara over the air (OTA) alias langsung di smartphone tanpa perlu menggunakan aplikasi pendukung lain.

Setelah dua seri Nexus tersebut, yang turut mencicipi kebugaran rasa dari sistem operasi Android N juga akan hadir pada smartphone kelas atas (flagship) lain besutan LG dan Motorola secara bertahap. Baru kemudian dilanjutkan pada produk Sony, Samsung, dan beberapa merek asal Tiongkok.

Sementara untuk smartphone ber-OS Android Marsmallow yang tidak masuk daftar penerima Android N dalam waktu dekat seperti Nexus 5X dan Blackberry Priv, Google tetap memberikan update namun hanya berupa perbaikan sistem keamanan.

Sebelumnya, Google diketahui mengatakan jika ingin memperkenalkan Android N 7.0 Nougat pada bulan Agustus 2016. Rencana tersebut juga mendapatkan dukungan dari daftar waktu perilisan update atau Software Update Schedule dari Telus. Pembaruan tersebut juga bakal menyematkan sejumlah Android security Updates yang akan membantu meningkatkan keamanan sistem operasi android.

Sementara itu untuk daftar waktu perilisan sistem operasi Android Nougat ini pada Software Update Schedule milik Telus sendiri, adalah sebagai berikut.

1 Agustus : Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 5
15 Agustus : Samsung Alpha, Samsung A5
16 Agustus : Samsung Galaxy Note 3
22 Agustus : Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Blackberry PRIV

Share.