Aplikasi Prisma Kini Melayang Untuk Smartphone Android

Aplikasi Prisma Kini Melayang Untuk Smartphone Android
Nusantarapost.com Awalnya aplikasi ini mendarat di IOS. Lantaran menawarkan sesuatu yang menarik dan menjadi viral di media sosial membuat aplikasi smartphone Prisma populer dalam waktu singkat. Dalam kurun waktu sebulan, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 7,5 juta pengguna IOS.

Tentu saja angka ini jelas akan bertambah seiring mulai tersedianya versi Android. Bicara Prisma sendiri, seperti diketahui aplikasi smartphone tersebut memungkinkan pengguna mengubah foto menjadi seperti lukisan ala Picasso. Kita hanya cukup memasukkan foto yang akan diubah. Dalam hitungan detik, foto tersebut akan menjadi gambar yang mirip lukisan.

Tiap filter tersebut bakal mengubah foto menjadi sketsa pensil, lukisan realis, hingga sejumlah lukisan-lukisan dengan berbagai ragam dan gaya yang berbeda. Pengguna juga dimungkinkan untuk mengubah intensitas pengeditan dengan menggeser skala pada layar smartphone. Aplikasi tersebut menggunakan kombinasi dari jaringan saraf tiruan dengan intelijen buatan, dimana untuk membentuk filter unik dan mengaplikasikannya pada foto.

Seperti telah disinggung di atas menggunakan aplikasi ini cukuplah mudah. Bagi anda yang kebingungan bagaimana menggunakan aplikasi ini, ikuti langkah berikut cara menggunakan aplikasi Prisma dengan mudah :

1. Buka Aplikasi Prisma

2. Dari sini kita dapat memotret langsung atau dapat memakai koleksi foto yang tersimpan dalam ponsel. Aplikasi smartphone Prisma memungkinkan kita mengaktifkan LED Flash dan menggunakan kamera depan.

3. Setelah foto dipotret atau dipilih, sekita akan ada pilihan filter di bagian bawah. Ada 35 filter yang bisa digunakan. Kita tinggal swipe untuk memilihnya.

4. Setelah dipilih, seketika foto akan diproses ditandai munculnya segitiga di bagian foto.

5. Dalam hitungan detik kita sudah mendapatkan foto unik. Dari sini kita dapat memposting ke Instagram atau Facebook. Atau bila ingin menyimpannya, tekan tombol Share.

Dibalik aplikasi ini, terdapat algoritma khusus yang terdiri dari kecerdesan buatan yang telah dikembangkan dari tahun 2015 silam. Sehingga aplikasi khusus ini mampu mendeteksi foto yang dapat kita pilih dan bisa kita mengubahnya menjadi sebuah foto sebagaimana layaknya sebuah lukisan karya seorang maestro yang cukup menarik.

Share.