Jadwal dan Prediksi Hasil Kroasia vs Spanyol Malam ini 22 Juni 2016

456

Sumber : Google

Nusantarapost.com Malam ini, 22 Juni 2016 akan terjadi laga seru, Match day terakhir dari grup D yang akan diisi oleh dua negara favorit di grup tersebut antara Kroasia melawan Spanyol dini hari nanti pukul 02.00 WIB yang akan disiarkan secara live di RCTI. Pertandingan ini nantinya akan berlangsung di Stade de Bordeaux.

Pertandingan ini dinilai merupakan duel seru yang akan digelar malam nanti pada ajang EURO 2016. Anak asuh Ante Cacic yaitu Kroasia sudah menelan kekecewaan di laga kedua saat mereka harus menerima berakhir seri ketika melawan Republik Ceko. Sebelumnya, mereka berhasil unggul dua gol lebih awal, akan tetapi Republik Ceko sebenarnya bermain biasa saja namun berhasil mengejar ketertinggalannya dan menyamakan skor menjadi seri, sehingga meninggalkan pertanyaan bagi Modric cs apa sebenarnya yang terjadi dibalik laga tersebut.

Akhirnya, Luka Modric pun harus ditarik keluar lapangan karena ia mengalami cedera dan nanti saat Kroasia melawan Spanyol ia harus absen terlebih dahulu.

Hal tersebut terjadi setelah dua gelandang menonjol lainnya yaitu Ivan Rakitic dan Ivan Perisic telah berhasil mencetak satu gol dalam kinerja Kroasia yang dominan. Tak lama setelah Modric keluar, Milan Skoda membalaskan satu gol bagi Republik Ceko, dan kemudian permainan dihentikan setelah suporter Kroasia melemparkan flare ke lapangan dan mulai berkelahi di antara mereka sendiri. Dan sepertinya mempengaruhi pemain Kroasia dimana hanya beberapa menit kemudian Dmoagoj Vida handsball di kotak penalti dan eksekusi Tomas Necid menyamakan kedudukan.

Saat ini, Krosia berada di posisi 2 di grup dengan perolehan empat poin, dua poin berada dibawah Spanyol dan tiga poin di atas Republik Ceko. Ini merupakan sebuah kesalahan bagi tim Kroasia namun merupakan kemenangan bagi Republik Ceko yang akan membawa kedua tim akhirnya memperoleh poin sama, ada pula potensi akan ada adu pen dalam tiebreak untuk dapat merebut posisi kedua. Hal tersebut akan terjadi apabila Republik Ceko dan Spanyol bisa menang dengan angka 1-0.

Sementara sang lawan yaitu Spanyol dalam laga ini tidak memiliki kekhawatiran setelah dipastikan anak asuh dari Del Bosque tersebut lolos. Mereka berada di posisi aman lolos ke babak sistem knock out dan hanya perlu untuk menghindari kesalahan melawan Kroasia untuk berada di posisi teratas.

Spanyol membuka grupnya dengan melawan Republik ceko, penguasaan bola mutlak akan tetapi mereka tidak menemukan gol pembuka sampai di menit terakhir saat Gerard Pique, dengan sundulannya memanfaatkan umpan manis dari Andres.

Pada laga ini, Krosia tampil tanpa adanya Luka Modric sebagai pemain kunci karena cedera dan akan digantikan oleh Meteo Kovacic. Bersama Perisic dan Rakitic akan menjadi trio penyokong Mandzukic didepan.

Sementara Spanyol nampaknya akan merotasi skuadnya dimana Cesc Fabregas, David Silva, dan Andres Iniesta bisa diistirahatkan begitu juga Kapten Ramos dibelakang untuk menghindari akumulasi kartu. Jadi Kapten Atletico Koke dan Tiago dari Munchen akan memimpin ditengah, sedang Pedro akan menemani duet striker depan Morata dan Aduriz.

Prediksi laga, tanpa Modric, kami prediksi Kroasia akan bisa dikalahkan Spanyol dengan lapis keduanya dengan skor dua gol.

Starting Line Up / Formasi Pemain Kroasia vs Spanyol :
Kroasia (4-2-3-1) : Danijel Subasic, Darijo Srna, Domagoj Vida, Ivan Strinic, Vedran Corluka, Ivan Perisic, Ivan Rikitic, Marcelo Brozovic, Milan Badelj, Kovacic, Mario Mandzukic.

Spanyol (4-3-3) :Casillas – Pique, Bartra, Hector, Azpilicueta – Busquets, Koke, Tiago – Morata, Aduriz, Pedro.

Share.