Lenovo Vibe K5 Plus Segera Mendarat di Tanah Air, Ini Spesifikasinya

244

Sumber : Google

Trentekno.com Lenovo memang tiada hentinya dalam memberikan kejutan beragam untuk para konsumennya. Kini, setelah sukses dengan debutnya yaitu smartphone Lenovo Vibe K4 Note, kini perusahaan tersebut kembali menghadirkan smartphone sebagai penerus dari Vibe K4 Note tersebut yang diusung dengan nama Lenovo Vibe K5 Plus. Pasti anda sudah tidak sabar bukan untuk segera mencicipi bagaimana keunggulan smartphone tersebut.

Lihat Juga : Nokia Siap Kembali ke Pasar Smartphone dan Tablet Bersama HMD

Kabar baiknya, disebutkan oleh pihak Lenovo bahwa ponsel ini dalam waktu dekat akan segera mendarat ke pasar smartphone di Tanah Air. Desain yang diusung oleh smarpthone Lenovo Vibe K5 Plus ini tampil dengan desain dan body yang cukup menarik dengan membawa banyak fitur handal yang tentu akan memberikan kenyamanan untuk para penggunanya.

Bodi yang diusung oleh smartphone tersebut adalah full premium alumunium casing sehingga membuat smartphone tersebut akan tampil dengan body yang lebih mewah dan elegan, tersaji dalam pilhan warna yang elegan pula yaitu Silver dan Gold.

Vibe K5 Plus akan dirilis di Indonesia pada bulan Juni mendatang atau menjelang lebaran. Ujar Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi, dalam acara Lenovo Media Camp, di Yogyakarta beberapa hari yang lalu.

Sementara, berbicara mengenai bagaimana spesifikasi yang akan dibawa oleh ponsel Lenovo Vibe K5 Plus ini, hadir dengan layar seluar 5 inci yang dilengkapi oleh resolusi Full HD yaitu 1080 x 1920 piksel, sehingga akan memberikan tampilan layar yang jernih dan cerah. Sistem operasi yang dijalankan pada smartphone besutan Lenovo tersebut adalah Android Lollipop 5.1, sayang sekali belum ada informasi apakah nantinya akan diperbarui dengan OS Android Marshmallow 6.0 yang banyak digunakan oleh vendor smarpthone saat ini.

Untuk sektor dapur pacunya sendiri, smartphone ini hadir dengan ditanami oleh adanya chipset dari Qualcomm Snapdragon 616 yang berada pada prosesor octa core dengan kecepatan mencapai 1.5 Ghz. Smartphone tersebut disokong pula oleh adanya RAM yang memiliki kapasitas lumayan yaitu 2 GB, untuk bagian grafisnya, smartphone Lenovo Vibe K5 Plus didukung oleh adanya GPU Adreno.

Menilik pada sektor kamera. Untuk memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna ketika ingin mengambil gambar, maka Lenovo Vibe K5 Plus, dibekali oleh adanya kamera utama yang memiliki lensa dengan resolusi 13 megapiksel lengkap bersama kehadiran fitur autofokus dan LED Flash. Kamera depan yang dibekali pada ponsel ini memiliki kekuatan sebesar 5 megapiksel, terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call penggunanya.

Untuk dapat mendukung sektor kamera, tentunya dibutuhkan adanya ruang penyimpanan untuk dapat menyimpan berbagai data aplikasi, foto, video dan berbagai jenis data lainnya. Smarpthone Lenovo Vibe K5 Plus ini hadir dengan memor internal yang memiliki kapasitas sebesar 16 megapiksel, tentu dengan dilengkapi juga oleh adanya slot microSD untuk dapat memperluas sektor ruang penyimpanan eksternal smartphone yang berkapasitas hingga 32 GB.

Karena masuk dalam sektor pasar midlle-low tentu harga yang ditawarkan oleh sang vendor untuk smartphone ini juga terbilang terjangkau. Lenovo Vibe K5 Plus dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan. Namun, jangan salah, meskipun harganya terjangkau smarthphone tersebut ternyata memiliki spesifikasi yang cukup memuaskan.

Share.