Inilah Yang Paling Sering Dicari Orang Indonesia Saat Bulan Ramadhan Menurut Google

243
Nusantarapost.comĀ Tak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera tiba, bagi orang Muslim, bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya karena akan mendatangkan banyak berkah. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mewajibkan semua umat muslim diseluruh dunia untuk berpuasa. Bulan suci ini juga sering kali dijadikan ajang oleh para brand-brand untuk menjalin hubungan lebih dekat lagi dengan para konsumen mereka dlewat sesuatu yang relevan.

XL Axiata Kini Gulirkan Tarif Telepon Ke Semua Operator

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Google Indonesia, ternyata terdapat kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh orang-orang Indoensia selama bulan Ramadhan. Saat bulan puasa ini tiba, konsumen banyak memakai internet untuk lebih menjumpai dimana saja peluang untuk pasar mereka. Setidaknya terdapat empat temuan yang kemudian diringkas oleh Gogle Indonesia dalam presentasinya disebuah acara yang bertemakan “Ramadhan Indonesia : Wawasan dan Rekomendasi”.

Dalam keterangan tertulisnya, Google Indonesia membeberkan empat temuannya tersebut yang dikategorikan sebagai berikut :

1. Bulan suci ramadhan selalu dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi waktu luang untuk online. Tercatas sebanyak 81 persen pencarian terkait Ramadan dilakukan melalui perangkat seluler dan waktu tonton YouTube di perangkat seluler mencapai 13%.

2. Bulan Ramadhan selalu dijadikan momen untuk memperbaiki diri. Dimana selama Ramadan, pencarian istilah terkait “perbaikan diri” mengalami lonjakan. Orang Indonesia ingin tampil dan merasa lebih baik serta tetap menjaga kesehatan, sehingga penelusuran resep, produk perawatan kulit, dan busana muslim mengalami peningkatan selama bulan Ramadan.

3. Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbelanja. Tahun lalu terdapat peningkatan volume pencarian pada lima kategori belanja: pakaian (meningkat 29%), travel(meningkat 30%), smartphone(meningkat 17%), telekomunikasi (meningkat 19%), dan barang elektronik (meningkat 24%). Sebab bagi sebagian besar orang, Ramadan berarti berbelanja.

4. Bulan Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk membangun merek. Pasalnya beberapa merek besar yang saat ini dibangun secara online dengan iklan video selama Ramadan.

Bagi umat muslim diseluruh dunia, memiliki makna tersendiri untuk bulan Ramadhan. Bagi mereka, bulan suci ramadhan ini merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan saat yang tepat untuk bisa mendekatkan diri lebih lagi terhadap Tuhan sang pencipta. Bulan ramadhan tentu banyak dihabiskan waktunya untuk lebih dekat dengan sang pencipta dengan lebih taat lagi dalam beribadah. Banyak pahala yang dapat dituai dalam bulan puasa ini. Bulan Ramadhan bagi kebanyakan umat muslim juga dijadikan bulan untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan hingga akhirnya nanti sampai pada hari kemenganan yaitu Hari Raya Idul Fitri setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan.

Share.