Menyambut Hari Kartini, Yamaha Beri Diskon Khusus

596
Nusantarapost.com sejak tanggal 20 April kemarin dan berakhir pada tanggal 22 April 2016 besok. Diskon tersebut hanya berlaku di diller Yamaha khusus untuk daerah Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Madiun, Kediri, Jambi dan Bali.

”Akivitas ini adalah bentuk apresiasi kita untuk konsumen wanita yang selalu ingin mendapatkan diskon di segala aspek,” ujar M. Abidin, GM Motor Sport & After Sales YIMM, lewat keterangan ke media, Selasa (21/4/2016).

Dipaparkan pula oleh Abidin bahwa para konsumen wanita saat ini sudah lebih cerdas untuk memilih perawatan motor secara langsung ke bengkel resminya dari pada bengkel yang tidak resmi.

Menurut Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menuturkan apabila aktivitas itu bergulir mengusung tema “FINOmenal Kartini”. Fino adalah motor yang didesain untuk wanita, Sejak Januari lalu, Fino menggendong mesin lebih besar, 125cc, plus berteknolgi Blue Core.

Banyak bentuk ceremonial yang diadakan untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April di tiap tahunnya. Terutama untuk para wanita, hari Kartini merupakan hari yang sangat bermakna karena di hari itu merupakan langkah awal emansipasi wanita digerakkan. Kartini dengan semangatnya yang tangguh dan gigih berusaha untuk meninggikan derajat wanita, kala masa penjajahan dulu, derajat wanita berada di bawah kekuasaan pria, sehingga sulit sekali wanita memperoleh pendidikan selayaknya pria.

Raden Ajeng Kartini memperjuangkan hal tersebut, bersama dukungan penuh dari sang suami, ia mendirikan sekolah khusus untuk para perempuan pribumi, agar bisa mengenyam pendidikan, karena lewat pendidikan derajat wanita akan terangkat dan sama dengan pria sehingga tidak ada lagi penindasan terhadap kaum wanita.

Namun, sayang Kartini harus menutup usia di usianya yang ke 25 tahun, kala itu ia usai beberapa hari melahirkan anak pertamanya. Setelah sepeninggal Kartini, surat – surat dan tulisan Kartini dikumpulkan kemudian dijadikan sebuah buku bertajuk “Habis Gelap Terbitlah Terang”, Karena jasa – jasanya itulah, nama Raden Ajeng Kartini masih terkenang hingga saat ini karena memang dampak dari perjuangannya itu terasa sampai sekarang bagi kaum wanita.

Share.