Google Duo Kini Tersedia di Play Store, Dukung Panggilan Suara

Google Duo Kini Tersedia di Play Store, Dukung Panggilan Suara
Nusantarapost.com Google Duo merupakan sebuah aplikasi video call yang dibuat oleh Google, diklaim bahwa aplikasi ini akan memberkan kemudahan dan keunggulan lebih dalam hal video call dibandingkan aplikasi lain yang telah lebih dulu masuk dalam dunia video call. Dan kini akhirnya aplikasi Google Duo telah diperkenalkan dan beberapa waktu lalu resmi melenggang di Play Store.

Di beberapa negara lain, bahkan Google Duo ini masuk menjadi top 10 aplikasi paling populer digunakan. Sepertinya, aplikasi video call buatan Google ini memang cukup mendapat sambutan hangat dari pengguna platform Android.

Informasi terbaru kini bahkan menyebutkan bahwa Duo ini nantinya tidak hanya memiliki dukungan panggulan video saja akan tetapi juga dilengkapi oleh adanya panggulan suara. Hal tersebut mulai terungkap pada saat salah satu pengembang aplikasi Google Duo memberikan jawaban terhadap pertanyaan pengguna di Twitter mengenai fitur tersebut.

Sebagaimand diketahui sebelumnya bahwa aplikasi Google Duo ini menggunakan basis nomor ponsel. Sama dengan WhatsApp. Hal tersebut berarti nantinya pengguna cukup hanya mengetahui nomor ponsel teman lainnya untuk kemungkinan terhubung dengan orang lain yang ada pada daftar kontak smartphone.

GoogleDuo tak hanya cocok digunakan ada koneksi berkecepatan tinggi, tetapi juga dioptimasi pada koneksi internet yang rendah. Duo juga dapat beralih dari koneksi WiFi ke data seluler atau sebaliknya.

Google Duo ini juuga memiliki fitur unik yang disebut dengan Knock Knock yang memungkinkan penguna melihat video live dari sang penelepon sebelum kita menjawab teleponnya. Raksasa mesin pencari ini mengatakan bahwa fitur ini membuat pengalaman panggilan video yang lebih spontan. Tak hanya itu, Duo juga hadir dengan antarmuka yang sederhana.

“Hari ini, kami merilis Google Duo – aplikasi sederhana untuk panggilan video 1-to-1 tersedia untuk Android dan iOS. Duo mengambil kompleksitas dari video calling, sehingga Anda bisa bersama-sama pada saat itu di mana pun Anda berada,” keterangan resmi Google.

Sementara untuk Indonesia sendiri, Google Duo pun juga telah secara resmi dilenggangkan. Bagi anda yang ingin memiliki aplikasi Google Duo tersebut caranya sangat mudah sekali anda cukup mengunduhnya di Play Store.

Share.