Uber Akuisis Perusahaan Berbasis Teknologi Untuk Truk Otto

Uber Akuisis Perusahaan Berbasis Teknologi Untuk Truk Otto
Nusantarapost.comĀ Perusahaan yang berbasis di San Fransisco yaitu Uber, kini mengumumkan hal baru yang terjadi di perusahaannya. Disebutkan bahwa layanan transportasi Uber tersebut kini sedang menjalin kerja sama dengan mengakuisisi Otto, yang merupakan sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi. Perusahaan ini mampu menciptakan teknologi kendaraan truk tanpa sopir.

CEO sekaligus Co-founder Uber yaitu Travis Kalanick sendiri dalam sebuah kesempatan wawancaranya yang diterbitkan oleh Bloomberg telah mengungkapkan apabila perusahaannya kini segera menempatkan sekitar 100 self-driving kendaraan SUV ke jalan-jalan Pittsburgh, Pennsylvania, segera setelah bulan Agustus ini.

Diungkapkan sendiri menurut Kalanick, bahwa kini beberapa pelanggan di kota yang terdapat Uber Advanced Technologies akan memiliki kemudahan lebih yaitu dapat memanggil Volvo XC90s, dilengkapi dengan puluhan sensor yang menggunakan kamera, laser, radar, dan penerima global positioning system (GPS), untuk jarak singkat. Sementara itu, pengemudi manusia akan berada di kursi pengemudi untuk mengawasi.

Dalam posting yang diumbarnya ke publik, Kalanick masih enggan untuk menyebutkan secara detail tes self-driving run di Pittsburgh.

Sebelumnya diketahui bahwa perusahaan Otto merupakan startup yang memiliki anggota sebanyak 90 orang karyawan, perusahaan ini pertama kali didirikan awal tahun ini oleh Anthony Levandowski, yang pernah bekerja di Google pada teknologi self-driving dan dua mantan rekan lainnya untuk melengkapi truk dengan perangkat lunak, sensor, laser dan kamera sehingga mereka akan dapat menavigasi jalan raya secara mandiri.

Kalanick sendiri juga telah mengklaim bahwa adanya kerja sama yang dilakukan antara Uber dan Otto ini sebagai tim impian. Mengakui bahwa Uber tidak memiliki pengalaman dalam membuat mobil, Kalanick juga mengumumkan kemitraan dengan pembuat mobil Swedia Volvo.

“Dengan menggabungkan teknologi self-driving Uber dengan Volvo state-of-the art serta keamanan teknologi , kami akan sampai ke masa depan lebih cepat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Uber juga mengumumkan kemitraan dengan Volvo. Kolaborasi dengan Volvo menjadi penting, terutama dalam hal keamanan kendaraan otonom.

“Untuk melakukannya dengan baik sangatlah sulit, ini saya sadari saat saya pertama kali mengunjungi pabrik pembuatan mobil beberapa tahun lalu. Dengan menggabungkan teknologi otonom Uber, Otto dan Volvo dengan kendaraan dan teknologi keamanan Volvo yang canggih, kami akan mencapai masa depan itu lebih cepat dibanding melakukannya sendiri,” sebutnya

Share.