Nokia Potong Harga Ozo Virtual Reality Camera

Nokia Potong Harga Ozo Virtual Reality Camera
Nusantarapost.com Belum lama ini perusahaan teknologi Nokia telah mengumumkan mengenai adanya diskon terhadap pembelian Ozo Virtual Reality Camera yang dibesutnya. Pengumuman tersebut disampaikan pada hari Kamis, 18 Agustus 2016 kemarin, dimana Nokia memberikan potongan harga hingga 25 persen untuk tiap pembelian kamera virtual reality besutannya itu.

Sebelumnya diketahui bahwa Nokia baru saja meluncurkan kamera virtual reality yang diberi nama Ozo tersebut pertama kali pada akhir tahun 2015 lalu, belum genap satu tahun masa perilisannya kini Nokia sudah memberikan diskon cukup besar untuk tiap pembelian kamera ini.

Nokia memberikan diskon sebesar 25 persen untuk tiap pembelian Ozo Virtual Reality Camera. Yang sebelumnya diketahui bahaw kamera VR Ozo ini hadir dengan banderolan harga sebesar USD 60 ribu, kini harganya tinggal USD 45 ribu, alias lebih murah USD 15 ribu atau sekitar Rp 197 juta (USD 1 = Rp 13.000).

Pada dasarnya potongan harga yang diberikan oleh Nokia ini sebelumnya juga sudah pernah diberikan oleh perusahaan terkemuka asal Finlandia tersebut, yaitu kepada beberapa pembelinya yang pertama kali memberli kamera Virtual Reality ini denan bentuk unik seperti yang dilansir dair laman Reuters pada Jumat, 19 Agustus 2016 lalu.

Tak hanya memberikan potongan harga pada tiap pembeliannya saja, ternyata Nokia juga telah melakukan perluasan pemasaran Ozo Virtual Reality Camera. yaitu yang sebelumnya Nokia hanya menyediakan kamera VR tersebut untuk negara yang ada di Eropa dan Amerika Serikat saja, kini sudah mulai mulai dipasarkan untuk negara China pada bulan September 2016 mendatang.

“Virtual reality di China saat ini sudah sangat populer. Investasi, dan perusahaan baru kini banyak yang menawarkan pembuatan konten (VR). Semua aspek dari bermacam ekosistem sudah merambah VR,” ujar Guido Voltolina, Head of Presence Capture Ozo.

Ozo VR Camera sebenarnya merupakan sebuah kamera yang memiliki bentuk bundar dengan adanya 6 buah sensor mikrofon yang hadir dengan memiliki desain menarik utnuk dapat membuat film dan juga game dalam bentuk 3 dimensi. Dimana kemudian film tersebut dapat ditonton ataupun dimainkan dengan menggunakan perangkat headset Virtual Reality.

Usai bisnis ponselnya dibeli Microsoft, Nokia memang sepertinya fokus di bisnis infrastruktur jaringan. Oleh karena itu, kemunculan Ozo menjadi kejutan dengan memperlihatkan ketertarikan Nokia terjun di dunia VR.

Dalam hal ini, Nokia Ozo bersaing dengan kamera VR besutan GoPro yang dipamerkan di Google I/O 2015 lalu. Kamera buatan GoPro itu didesain untuk digunakan di Google Jump, yaitu sebuah ekosistem untuk pembuatan film VR.

Share.