Ini Alasan Perilisan Pokemon GO Ditunda di Jepang

Ini Alasan Perilisan Pokemon GO Ditunda di Jepang
Nusantarapost.com Pokemon GO memang masih belum secara resmi dirilis diseluruh negara belahan dunia, namun sudah banyak yang mengerti dan memainkan game tersebut. Dan kini tersiar kabar baru bahwa perilisan game Pokemon GO untuk negara Jepang terancam dibatalkan atau ditunda untuk sementara waktu. Tentu dengan adanya penundaan terhadap game besutan Nintendo dan Niantic Labs ini di negeri Sakura tersebut mengundang beribu pertanyaan.

Penundaan ini menjadi sebuah kabar yang tak sedap bagi para penggemar game di negari asal Nintendo sendiri. Sebelumnya bahkan dikabarkan memang Pokemon G akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 Juli 2016 akan tetapi, sampai saat ini game tersebut belum dirilis, dan kabarnya diundur atau batal.

Tentu banyak pertanyaan muncul terkait kenapa game Pokemon GO ini dibatalkan perilisannya? Dan berdasarkan informasi yang kini beredar dikethaui bahwa Game Pokemon GO yang akan dirilis untuk Jepang mengalami penundaan, karena untuk saat ini Niantic sedang menitif beratkan fokusnya untuk meningkatkan kemampuan server terlebih dahulu.

Saat ini fenomena akan kegilaan game Pokemon GO memang sedang meroket hingga membuat server sampai overload dan seding down, sehingga berakibat mengurangi kenyamaan ketika bermain game ini.

Informasi sebelumnya juga menyebutkan apabila game Pokemon GO ini akan telah diluncurkan pada sebanyak 26 negara di dunia, yaitu terdiri dari Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, dan Finlandia. Tak lama kemudian disusul rilis di negara Yunani, Greenland, Hongaria, Islandia, Irlandia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Slovakia, Slovenia, Swedia dan Swiss.

Awalnya, Pokemon Go diluncurkan di Amerika, Australia, Selandia Baru, dan Kanada. Beberapa waktu lalu, game Pokemon Go sudah mulai dirilis di Eropa. Beberapa negara Eropa yang sudah disambangi game Pokemon Go ini antara lain adalah Inggris, Jerman, Italia, Portugal, dan Spanyol. Kini lebih banyak lagi negara Eropa yang disambangi oleh game ini.

Sebagaimana kita ketahui sebelumnya bahwa sebagai langkah awal untuk dapat memainkan game Pokemon GO ini, pemain terlebih dahulu mengunduh sebuah file instalasi atau APK dari game Pokemon GO yang sudah tersedia banyak di dunia maya. Setelah aplikasi tersebut di download pada smartphone anda, langkah selanjutnya adalah pemain harus menginstal game Pokemon GO.

Setelah selesai diinstall maka game ini akan bisa untuk dijalankan. Langkah pertama pada saat membuka game ini adlaah memasukkan informasi mengenai tanggal lahir dan kemudian mendaftar. Pendaftara game Pokemon Go ini dapat menggunakan akun Google.

Setelah mendaftar, pemain akan memilih avatar yang akan digunakan. Avatar ini dapat dikostumisasi mulai dari warna rambut, kulit, topi, dan pakaiannya. Setelah itu, kita akan disuguhi tiga ekor pokemon yang mana kta dapat memilih salah satunya. Langkah berikutnya adalah menangkap pokemon dengan bola yang disebut pokeball dengan cara berkeliling ke pelbagai tempat.

Share.