Raffi

Nusantarapost.com – Kebahagiaan terpancar di wajah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat menggelar ‘tedak siten’ putra pertama mereka, Rafathar Malik Ahmad, Rabu (25/5/2016). Mereka Mengenakan busana adat Jawa, Raffi dan Gigi membagi kebahagiaan mereka melalui foto-foto yang diunggah ke akun media sosialnya. Terlebih ibunda Raffi, Amy Qanita dan ibunda Gigi, Rieta Amilia, turut hadir dalam acara tersebut.

RAFATHAR Malik Ahmad, putra Raffi Ahmad – Nagita Slavina, kini berusia hampir sembilan bulan.

Adat Tedak Siten ini merupakan Perayaan anak pertama kali menginjak tanah. Raffi Ahmad mengunggah foto-foto jalannya acara tedak siten di akun Instagram. Tampak Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar mengenakan pakaian adat khas Jawa dalam momen tersebut.

“Acara Tedak Siten Rafathar, bismillah,” tulis Raffi sebagai keterangan foto, Rabu (25/5/2016). “Pertama kali Rafathar “injek tanah”,” jelas Raffi.

Acara Tedak Sinten terdiri dari beberapa tahapan, yakni membersihkan kaki, menginjak tanah, berjalan melewati tujuh wadah, tangga tebu wulung, kurungan, memberikan uang, dan melepas ayam. Pada intinya, acara ini digelar untuk mengajarkan kemandirian kepada sang anak.

Dalam foto tersebut, Raffi foto bersama ibundanya sambil menggendong Rafathar. Dalam foto yang lain, terlihat Amy sedang asyik menggendong Rafathar. Ada juga foto Gigi bersama ibu mertuanya dan penyanyi Nicky Astria.

“Rafathar dan nenek @amy_r_qanita lagi nonton kartun di hp nenek,” jelas Raffi. “Trimakasih tante Nicky Astri “lady rocker” udah sempetin dateng ke acara Rafathar “tedak siten,” tulis Raffi.

Acara ini digelar lantaran sang anak Rafathar Malik Ahmad, yang kini sudah berusia kurang lebih 8 bulan. Acara Tedak Sinten sendiri merupakan sebuah upacara dalam tradisi budaya Jawa, yang dilakukan ketika anak pertama belajar berjalan untuk pertama kalinya.

Raffi juga mengunggah foto sedang mengangkat tubuh Rafathar dan meletakkan di sebuah baki yang berisi kembang. Di sebelahnya Gigi sedang memperhatikan wajah mungil anaknya itu. Ada pula foto Raffi sedang mengangkat kurungan ayam menemani Rafathar.

Raffi dan Gigi bersyukur acara ‘tedak siten’ buah hatinya, Rafathar Malik Ahmad, yang lahir pada 15 Agustus 2015 berjalan lancar. Ia berharap jika sudah besar, Rafathar menjadi pribadi yang lebih kuat dan hebat dari dirinya.

“Alhamdulillah acara tedak siten Rafathar lancar …Mudah” laangkah kaki Rafathar selalu dilindungi oleh Allah Swt dan selau berkah dan barokah … Aminn,” harap Raffi Ahmad.

“Acara Tedak Siten Rafathar. Bismillah,” tulis akun @raffinagita1717

Dalam foto beberapa foto yang diunggah tersebut menuai komentar heboh dari para fans.

“Horeee rafathar udh turun tanah.biar cepat jalan..ya rafathar….wajahnya sekarang mirip aa raffi banget rafathar..,” tulis friska_susn.

“Semoga lancar acara nya aa afi, semoga rafatar tumbuh jadi anak yang sholeh, pinter,sukses, dan berbakti pada orang tua,keluarga, agama,nusa dan bangsa. Amin,” tulis lusy_1u51.