teuku

Nusantarapost.com – Pemain sinetron, Teuku Wisnu Semenjak menikah dengan Shiren Sungkar dirinya terlihat berhijrah dalam agama islam, Seperti yang diketahui Wisnu juga sering tampil di acara ceramah yang mana dirinya menjadi seorang MC, Dalam proses berhijrah Teuku Wisnu Bahkan ingin mengganti namanya, Yang Mana dirasa nama Wisnu adalah nama yang kurang baik bagin dirinya, Menjelang Ramadhan Teuku Wisnu sudah menyiapkan nama barunya.  Teuku Wisnu memutuskan untuk mengganti nama belakangnya, Wisnu menjadi Al Fatih yang merupakan nama belakang sang anak.

“Sebenarnya enggak surprise. Nama anak yang akan diambil, Al-Fatih. Jadi paling namanya Teuku Al Fatih, kemudian ditambah nama belakang ayah saya,” ungkapnya saat dijumpai di Gedung Trans kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

Suami pesinetron Shireen Sungkar ini mengatakan, nama Al Fatih diambil dari salah satu tokoh Islam, Sultan Al Fatih. Menurutnya dalam ajarana agama islam adalah memberi nama yang baik ini merupakan sebuah anjuran bagi kita semua.

“Waktu itu kami kasih nama anak Adam Al Fatih karena terinspirasi dari Sultan Al Fatih. Ini bukan karena dari mimpi atau apalah. Tapi memang di dalam Islam harus memberikan nama yang baik,” ujarnya.

Berganti nama rupanya membuat pria berdarah Aceh ini kerepotan, khususnya dalam pengurusan dokumen.

“Di Imigrasi memang agak sulit. Mereka sempat enggak percaya (nama Al Fatih) ini nama anak Shireen. Memang mau pakai Al Fatih, ada beberapa alasan salah satunya ini,” katanya.

Selain Imigrasi, untuk dokumen lain yang sudah tercetak Wisnu harus merelakan namanya masih tercatat sebagai Teuku Wisnu.

“Ada beberapa dokumen yang enggak bisa diganti seperti ijazah. Dan ada beberapa dokumen tambahan saja paling nanti,” tandasnya.