Ariel

Nusantarapost.com – Nazril Irham atau lebih populer dengan panggilan Ariel atau Ariel Noah. Dalam hari hari menjalani aktivitas manggungya Ariel tak pernah mengeluh, Bahkan dirinya selalu nampak konsisten dengan aktivitasnya. Namun berbeda dengan hal yang satu ini. Ariel Noah mengakui perbedaan bernyanyi pada saat bulan Ramadan dengan bulan-bulan biasanya. Karena menjalani ibadah puasa, pemilik nama asli Nazril Irham ini harus lebih mampu mengatur suasana hati ketika hendak melantunkan suaranya.

Tak hanya itu, pria kelahiran Pangkalan Brandan, Sumatera Utara ini juga tak menampik jika efek dehidrasi akan dirasakannya saat tampil di bulan puasa.

Namun sebagai penyanyi profesional, Ariel akan tetap berusaha menyuguhkan penampilannya yang maksimal.

“Yah itu dehidrasi, mood juga, saat naik ke atas panggung memang harus nyenengin semua orang yang nonton kan. Kalau puasa mood agak beda kan karena perut kosong,” ungkap Ariel saat ditemui di peluncuran Yonder Music, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 23 Mei 2016.

Pada bulan Ramadan tahun ini, Noah sudah memiliki jadwal tur album terbarunya dan tur akustik promo salah satu aplikasi musik streaming. Pria berusia 34 tahun ini pun sudah siap menjelang pelaksanaan tur nanti.

Kekasih Sophia Latjuba ini mengungkapkan jika persiapan bernyanyi antara bulan Ramadan dengan bulan biasaya berbeda. Sebisa mungkin Ariel mengontrol olah vokalnya dan mengakalinya dengan sound system yang dipakai.

“Karena turnya pas bulan puasa, jadi persiapannya pasti beda sama tur biasa. Apalagi lagi puasa harus lebih kuatin jangan ngeluarin over suara biar enggak haus, soundnya juga pasti beda,” tandas Ariel.

Tak hanya itu, Ariel mengaku dalam menjalani kegiatan tur sembari puasa menjadi tantangan terbesarnya. Pria bernama asli Nazriel Irham ini harus menahan dehidrasi sekaligus menjaga mood tak berubah.

“Saat naik ke atas panggung memang harus nyenengin semua orang yang nonton kan. Kalau puasa mood agak beda kan karena perut kosong,” kata Ariel Noah, di peluncuran Yonder Music All Star Live di Hotel Mulya Senayan Jakarta.

Diakui Ariel ia bersama bandnya memang jarang mengambil job manggung di bulan ramadan. Namun tahun ini akan berbeda. Noah baru saja meluncurkan album terbaru sehingga mereka akan disibukan dengan banyak kegiatan promo.

“Ada lagu Bimbo yang kami aransemen ulang. Mungkin akan jadi tema utama pas nyanyi di bulan puasa,” katanya.

Noah dijadwalkan akn mempersiapkan tour dan manggung selama bulan puasa ini. Berbeda dengan sebelumnya, persiapan kali ini akan sedikit berbeda.

Menyambut bulan puasa ini, Ariel berharap bisa segera menyelesaikan tumpukan pekerjaannya. Sebelum mengambil santai dan melakukan tur akustik.

“Pasti kerjaan diberesin semua, terus libur dulu santai sebentar. Habis gitu yaudah tur akustik,” kata kekasih Sophia Latjuba itu.