Chiko

Nusantarapost.com – Bau badan adalah bau yang sangat tidak nyaman yang dikeluarkan oleh tubuh manusia akibat dari bakteri yang hidup di kulit memecah keringat menjadi asam. Ada pun “bau badan manusia normal” umumnya tidak memiliki bau yang menyengat. Hanya dapat dicium saat hidung didekatkan atau ditempel pada kulit atau tubuh manusia, itu pun sebenarnya bukan bau badan, melainkan aroma khas setiap tubuh.

Atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut.

Bau badan sendiri membuat hal yang sungguh tidak nyaman, Untuk menghilangkan bau badan yang kerap mengganggu kehidupan sosial seseorang maka perlu diklakukan berbagai cara. Salah satunya yakni dengan deodorant.

Deodorant menjadi gaya hidup yang sering dibutuhkan oleh kaum urban zaman sekarang. Cuaca yang panas bisa menyebabkan keringat yang berlebihan.

Selain bisa mengganggu aktivitas, keringat tersebut bisa menyebabkan bau yang tidak sedap.

Begitupula yang dirasakan Chicco Jericho. Menggunakan deodoran dapat membuatnya lebih percaya diri jika bertemu dengan banyak orang.

“Kalau wewangian sesuatu yg penting buat gue. Selain menunjang untuk kepercayan diri, (deodoran) juga sesuatu untuk jadi diri. Selalu jadi the most important,” kata Chicco saat di acara Launching Axelerate the series di Hotel Morrissey Jakarta Pusat, Rabu,25 mei 2016.

Tak tanggung-tanggung, mantan pacar Laudya Cyntia Bella ini menghabiskan satu botol untuk beberapa hari dalam penggunaan deodorant.

“Empat harianlah habis buat satu botol,” kata dia.

Untuk jenis wanginya sendiri Chicco lebih menyukai wangi yang segar dan tidak terlalu menyengat. “Kalau gue, sih sebenarnya gak suka wangi yg terlalu strong. Tapi lebih suka wangi yg lembut dan fresh,” kata dia.