Ditto

Nusantarapost.com – Kabar bahagia datang dari pesinetron Ayudia Bing Slemet, kebahagiaan tiada tara menyelimuti pasangan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto, suami dari aktris Ayudia Bing Slamet yang pada Selasa (24/5/2016). Pasalnya kini pasangan yang baru saja menikah setahun yang lalu ini dikaruniai buah hati pertamanya sejak menikah pada 2013 lalu.

Ditto, mengaku lega sekaligus bahagia lantaran sang istri akhirnya melahirkan secara normal.

“Alhamdulillah ya sudah lahir dengan selamat. Putra pertama nih. Detik-detiknya luar biasa sih. Terus, memang kan ada sungsang tapi karena Ayu nyaman dan rileks jadi bisa lahir normal gitu,” ucap Ditto saat dihubungi, Rabu (25/5/2016).

Ia berbagi cerita tentang kelahiran si kecil yang diberi nama Dia Sekala Bumi. Anak pertama Ayudia dan Ditto lahir dengan berat 3, kg, dan panjang 50 cm sekitar pukul 17.15 WIB, Selasa (24/5/2016), di Ubud Bali.

“Dia Sekala Bumi. 24 Mei 2016 Terlahir dengan penuh semangat seroang anak dari rahim perempuan dahsyat, kerjasama sebagai pasangan telah kita buktikan saling menguatkan tanpa rasa lelah dengan penuh kasih sayang waktu Demi waktu yang menyakitkan dapat lo lewati,”gw cobaain ngeden 1 jam terakhir rasanya mau pingsan lo sangup melewati itu 5 jam tanpa putus” lo gilaa dan gw makin jatuh cinta tadi liat lo bgtu chaa @ayudiac,” tulis Ditto.

Melahirkan secara normal, diakui Ditto sang istri memang takut menjalani proses lahiran secara caesar. Bahkan, kata Ditto, Ayu sempat merasakan sakit luar biasa saat proses persalinan.

“Iya intinya Ayu takut caesar lah. Terus jam 5 pagi kemarin di Yayasan Bumi Sehat, Ubud, lahir jam 5 sore, sekitar 12 jam lah Ayu di bidan itu. Tapi ngeden yang sakitnya tiga jam,” cerita Ditto.

Ditto mengungkap jika dirinya baru pertama kali melihat proses persalinan secara langsung, yakni proses lahiran putra pertamanya, Tak hanya itu, Ditto juga mengatakan sangat merasakan perjuangan seorang wanita saat melahirkan.

“Wah, saya aja nyobain ngeden sekali-sekali capek ya. Gila ya yang jadi ibu kita gimana ya. Ngeliat dia ngeden ga bisa diungkapin dengan kata-kata. Support aja. Aku di belakang dia, nemenin karena lahiran normal. Sampai bidannya bilang ‘wah kamu the best couple, mau nemenin,” jelas Ditto.

Ayudia Bing Slamet dan  Ditto memberikan nama untuk sang putra yang lahir dengan tinggi 50cm dan berat 3,2 kg  dengan nama Dia Sekala Bumi. “Kalau nama Dia dari kita berdua Ditto Ayudia. Terus kalau Sekala sebenernya artinya yang terlihat. Jadi simple nya Dia yang Terlihat di Bumi artinya,” tandas Ditto.