drive

Nusantarapost.com – Akhirnya band Drive kembali dengan kumpulan karya yang dirangkum dalam album bertitel Essence of Life. Setelah penantian panjang selama 4 tahun akhirnya terwujud. Namun untuk proses pengerjaan, Budi Rajardjo, Adi Karno, Dygo Pratama, dan Tirta Adila hanya memerlukan waktu sekitar 5 bulan.

Mereka mulai proses sejak Februari 2015 sampai Mei 2015. Dalam album tersebut terdapat 11 lagu yang terdapat track intro dan outro, yang menyambung dengan track terakhir.

“Nunggunya kurang lebih empat atau lima tahun. Tapi prosesnya 5 bulan. Ini inisiatif diri sendiri. Makanya jadi lebih cepat,” kata Budi di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (24/5).

Lebih lanjut drive mngungkap, album ini merupakan tanda 10 tahun berkarya serta kembalinya Drive ke kancah industri musik tanah air setelah merilis album Cahaya Terang pada tahun 2011 silam. Di album ini, Budi Dkk mengusung konsep musikalitas awal ketika mereka masih muda di industri.

“Konsep dari awal album ini punya kesegaran kaya album pertama. Dan album ini merupakan penggambaran perjalanan Drive yang sudah mencapai 10 tahun pada 25 November 2015,” kata Budi.

Kembali kepada musikalitas di album pertama, Drive tidak menghilangkan jati diri selama ini. Justru mereka merasa lebih segar ketika mengambil nuansa baru dalam album yang mengandalkan single Mungkin Dia Lelah dan Bahagia Untukmu.

“Ini album 5. Ini adalah suasana baru. Itu memberi warna yang lebih fresh. Karena saat kita bikin album emang beda banget. Tapi nggak ngilangin karakternya Drive,” tandas Budi.