ayu

Nusantarapost.com – Artis Ayu Azhari tengah disibukkan dengan promosi album barunya, Smaragama. Menariknya dalam album ini, ia bekerjasama dengan vokalis band rock White Lion, Mike Tramp, lewat lagu Jawa yang berjudul “Yen Ing Tawang Ono Lintang”.

Ayu Azhari mengungkap bahwa album terbarunya album Smaragama ini memang ada campur tangan dari suaminya itu. Kakak dari Sarah Azhari ini menggabungkan lagu “Yen Ing Tawang Ono Lintang” dengan lagu legendaris milik White Lion, “You Are All I Need

“Lagu Yen Ing Tawang Ono Lintang memiliki kesatuan dengan You are All I Need. Bisa dibilang bagi kami lagu Yen Ing Tawang Ono Lintang itu merupakan kelanjutan bagi kami, ” jelas Ayu sebelum mini konser bersama anaknya Axel Gondokusumo di Hotel The Sunan Solo, Senin (23/5/2016) malam.

Ayu memaparkan, album ini merupakan cerminan ekspresi darinya. Album ini merupakan perkawinan dari musik khas Barat dan Timur. Ia mencontohkan misal lagu bernuansa country kemudian diaransemen pop etnik.

“Kita buat musik-musik yang santai dan mengalir, ” kata perempuan kelahiran 19 November 1969.

Setelah Smaragama, Ayu Azhari sudah menyiapkan dua album. Satu album akan diberi titel Negeri Pelangi. Album akan berisi lagu-lagu keroncong. Kemudian satu albumnya akan mengangkat tema kuliner khas Indonesia.

“Sebenarnya mau meluncurkan 4 album, tapi yang satu masih ditunda, ” ujarnya.