JOey

Nusantarapost.com – Penyanyi cantik Isyana Sarasvati berada di deretan penonton ketika pianis muda yang masuk nominasi Grammy, Joey Alexander menggelar konser di JIExpo Kemayoran. Melihat penampilan musisi berusia 12 tahun tersebut, Isyana mengaku tak dapat berkata-kata banyak mengenai perasaannya usai menyaksikan penampilan Joey.

“Keren buanget!!! Speechless saya ya Allah. Pokoknya Joey keren banget. Aku benar-benar sangat mengapresiasi karya dia. Aku nggak nyangka ada anak umur segini dan dia bisa berpenampilan se-wah ini. Pokoknya speechless dan keren banget,” ucap Isyana Sarasvati di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (22/5).

Joey menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang berhasil menembus dan lantas tampil di malam pucak Grammy Awards. Jalan suksesnya diraih lewt album MY FAVORITE THINGS yang meraih nominasi Best Jazz Instrumental Album dan lagu Giant Steps untuk kategori Best Improvised Jazz Solo.

Menurut pelantun lagu ‘Tetap dalam Jiwa’ tersebut juga beranggapan prestasi Joey dapat menginspirasi banyak pihak, termasuk dirinya.

“Joey sangat menginspirasi, terutama untuk anak-anak muda zaman sekarang. Aku banyak lihat juga tadi yang nonton anak-anak kecil kan, jadi semoga mereka terinspirasi dan bisa menjadi lebih baik,” tutur Isyana.

Untuk pertama kalinya Joey Alexander menggelar konser solo jazz pertamanya di Indonesia setelah tampil di berbagai ajang dan negara. Joey berhasil memukau seluruh penonton yang hadir di JIExpo Kemayoran, Minggu, 22 Mei 2016 kemarin.

Sementara itu, Joey memberikan kejutan dalam konsernya semalam. Tak hanya berkolaborasi dengan drummer Jeff Tain Watts dan pemian contrabass Dan Chmielinski, musisi muda asal Bali itu juga menampilkan aksi panggung dengan Dira Sugandi dan Barry Likumahuwa membawakan lagu Kicir-Kicir dan Rangkaian Melati.

Tak hanaya cukup sampai disitu,  Melihat penampilan luar biasa Joey, Isyana pun terlihat begitu excited. “Lebih dari ekspektasi, dan saya berharap banget bisa foto sama Joey tapi kayaknya dia hilang, ke mana ya?” ujar Isyana.

Kesuksesan Joey yang masuk Grammy di usia belia disambut bahagia oleh banyak orang, terutama masyarakat indonesia. Banyak yang berpendapat bahwa sosok seperti Joey bisa memberikan semangat positif bagi generasi muda.