get238

Nusantarapost.com- Striker Juventus, Paulo Dybala, dipastikan tak akan membela timnas Argentina di dua hajatan besar, Copa America Centenario dan Olimpiade 2016, Brasil. Fakta tersebut membuat Dybala kecewa berat.

Usut punya usut, Juve punya andil besar dalam kegagalan Dybala membela timnas. Juve memutuskan untuk melarang Dybala bermain di Olimpiade 2016.

Mereka hanya mengizinkan Dybala berlaga di Copa America. Kebijakan tersebut ternyata berdampak negatif bagi Dybala.

Bomber 22 tahun itu tak terpilih masuk ke dalam skuad timnas Argentina untuk Copa America. Alasannya murni teknis, persaingan yang ketat di lini depan Argentina.
Padahal, sepanjang musim 2015/16, Dybala tampil gemilang. Dia berhasil mencetak 23 gol di semua kompetisi bersama Juve.

“Saya kecewa tak dipanggil ke Copa America karena saya sudah tahu klub tak akan mengizinkan tampil di Olimpiade,” kata Dybala seperti dikutip DirecTV.

“Saya mau berada di Amerika Serikat, tapi pelatih punya kuasa dan harus dihormati. Sulit menerima kenyataan seperti ini,” lanjut dia.

Kiprah Dybala sebenarnya sangat fenomenal Namun catatan bagus yang diraih oleh Dybala, belum mampu menyakinkan timnas senior Argentina untuk memanggilnya. Sampai saat ini Dybala belum sekalipun terdaftar ke dalam skuat tim nasional Argentina. Dybala memang sempat masuk ke tim nasional Argentina U-17 dan U-20, hingga akhirnya dia tidak ambil bagian dalam turnamen yang diikuti Argentina.

setelah perjalanan yang sangat panjang dirinya tidak bisa menikmati bermain dengan para seniornya di Timnas Argentina yang akan di mulai di negeri paman sam Amerika Serikat padahall ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat langka baginya bermain bersama para senior yang sangat ia idolai akan menimbulkan rasa sensasi yang berbeda tapi menurut Dybala keputusan pelatih Argentina adalah pasti dan tidak bisa di rubah.

Meskipun begitu Dybala menunjukan kedewasaannya dengan mengatakan bahwa itu bukanlah sebuah alasan untuk dirinya tidak menghormati sang pelatih Argentina justru dia menilai bahwa pelatih Juventus Pellegrini mempunyai suatu alasan untuk tidak mengijinkannya mengikuti Olimpiade di Amerika Serikat menurutnya Olimpide tidak sepenting Copa Amerika