0000227878

Nusantarapost.com-  Borussia Dortmund dan Manchester City sepakati transfer Ilkay Gundogan senilai 26 Juta Euro, pemain timnas Jerman ini akan menjadi pembelian pertama Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Seperti dilansir dari Goal.com, agen dari sang pemain ini telah bertemu dengan direktur olahraga Manchester City Txiki Begiristain. Manchester City berhasil memenangkan perburuan Gundogan dari Juventus dan Barcelona.

Gundogan sendiri tidak akan bisa memperkuat Jerman pada EURO 2016 di Perancis karena cedera, tapi ini tidak mempengaruhi ketertarikan Pep Guardiola untuk memakai jasanya pada musim mendatang.

Gundogan bergabung dengan Borusia Dortmund di tahun 2011 lalu, ia menandatangani kontrak empat tahun dengan klub yang di juluki The Borrusian tersebut. Gundogan berhasil mencetak pertamanya di pertandingan melawan Freiburg. Pada tanggal 20 Maret 2012, ia kembali mencetak gol di pertandingan semi-final melawan SpVgg Greuther Fürth dan membawa Dortmund ke final DFB Pokal musim 2011-12. Pertandingan tersebut kemudian berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Dortmund.

Pada musim 2012-13, Gündogan adalah salah satu pemain dari kesebelasan Borussia Dortmund yang berperan penting dalammembawa klub tersebut mencapai final Liga Champions UEFA. Ia tampil dalam dua pertandingan semi-final Liga Champions melawan Real Madrid.

Pada tanggal 25 Mei 2013, ia mencetak gol penyeimbang dari titik penalti di menit ke-69 di pertandingan Final Liga Champions UEFA tahun 2013 melawan Bayern Munich di Stadion Wembley, London. Gol tersebut merupakan tendangan penalti pertamanya untuk Dortmund. Namun pertandingan tersebut dimenangkan oleh Bayern Munich dengan skor akhir

Saat masih berada di Barcelona sebenarnya Pep sudah sangat menginginkan jasa pemain blasteran Turki ini. perannya yang mampu menjadi gelandang Pivot akan membuat posisi lini tengah Manchester City akan mengisi posisi yang mungkin akan di tinggalkan gelandang kawakannya Yaya Toure ke inter milan

Sementara itu Guardiola resmi mengambil alih jabatan sebagai manajer City pada tanggal 1 Juli mendatang, tapi guardiola dikabarkan akan datang lebih cepat. Guardiola berhasil membawa Bayern Munchen menjuarai DFB Pokal mengalahkan Dortmund dalam drama Adu Pinalti.

The Citizen mengincar beberapa pemain top dunia dibawah asuhan Pep Guardiola, diantaranya Toni Kroos dan Paul Pogba.