my boss

Nusantarapost.com – Film Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata. Karena, film Indonesia mampu bersaing di bioskop kelas menengah keatas (Kelas A) yang biasanya hanya diisi film Hollywood. Buktinya film AADC 2 dan My Stupid Boss yang tayang di bioskop-bioskop kelas A kerap dipenuhi oleh penonton.

Bioskop-bioskop kelas A yang biasanya film Hollywood selalu unggul, kini, My Stupid Boss bisa mengalahkan X Men : Apocalypse. Sebelumnya, AADC2 bisa mengungguli Captain America : Civil War. Hal ini disebut sebut sebagai sebuah kemenangan buat film Indonesia.

Sejak pertama kali ditayangkan, 19 Mei 2016, antrian film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini terjadi di berbagai daerah. Bahkan, dibeberapa daerah, penonton My Stupid Boss, penontonnya lebih banyak dari film impor tersebut.

Dalam tiga hari penayangannya, My Stupid Boss sudah berhasil meraup 300 ribu penonton. “Info kilat, di hari ketiga penayangannya, sampai sore hari, film My Stupid Boss sudah mendapat 300 ribu penonton,” ujar Reza Rahadian, di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2016).

Di beberapa lokasi seperti Mega bekasi XXI, Lapiaza XXI, Cibinong City XXI dll, Film My Stupid Boss mendapatkan Layar dengan jumlah kapasitas penonton yang terbesar di lokasi lokasi tersebut.

“Terima kasih kepada penonton film Indonesia yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada film-film milik falcon Pictures. Dan terima kasih kepada pihak cinema 21 yang telah dengan jeli dan fair menambahkan layar dari 100 layar di hari pertama menjadi 194 layar di hari kedua dan bertambah lagi menjadi 245 layar di hari ketiga,” Ujar HB Naveen, Eksekutif Produser Falcon Pictures saat dihubungi Minggu (22/5/2016).

Coorporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng tidak menampiknya. Hanya saja, menurutnya, sudah seharusnya para sineas Indonesia, memahami film seperti apa yang diperkirakan disukai oleh pasar.

“Producer mesti jeli. Penonton film tanah air kini memang sudah pintar. Film yang bermutu baik, memiliki ide menarik, jalinan cerita yang kuat didalamnya, dibuat secara sungguh-sungguh, eksekusinya pun baik, ditambah promosi yang memadai, akan meraih kesuksesan seperti yang kini sedang dialami oleh My Stupid Boss,” ungkap Catherine Keng saat dihubungi Senin (23/5/2016).

Catherine menambahkan, setiap film nasional yang akan tayang di bioskop Cinema 21, memang dilakukan semacam klasifikasi. “Khusus film My Stupid Boss, film ini memang bisa main di semua kelas. Tapi, terkadang memang ada film nasional yang hanya bisa main di grade bioskop kelas A, B atau hanya ada yang bisa main di bioskop Kelas C,” katanya.

Meski harus bersaing dengan film X Men Apocalypse, film My Stupid Boss bisa menyamai bahkan melebihi perolehan penonton di bioskop-bioskop kelas A seperti di Plaza Indonesia XXI, Plaza Senayan XXI, PIM 2 XXI, Taman Anggrek XXI, Senayan City XXI, dan Lotte aShopping Avenue XXI.