3850

Nusantarapost.com-  Manchester United dikabarkan akan menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer yang baru usai pertandingan final Piala FA kontra Crystal Palace di Wembley, Sabtu (21/5) malam WIB.

Sebelumnya memang santer disebut-sebut Mourinho akan menggantikan posisi manajer United saat ini, Louis van Gaal. Sejumlah pemain juga kabarnya ingin hengkang jika pelatih asal Belanda itu tetap menangani klub untuk musim mendatang.

The Red Devils gagal finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini sehingga tidak bisa tampil di Liga Champions untuk musim depan. Namun, van Gaal memiliki peluang untuk meraih gelar pertamanya bersama United dan itu diyakini oleh sebagian pihak akan menyelamatkan posisinya. Meski begitu, menurut kabar yang berkembang, ia hampir pasti akan dipecat.

Dilansir AS, United akan mengumumkan penunjukan Mourinho usai final Piala FA. Negosiasi antara Ed Woodward, selaku chief executive United, dan Jorgen Mendes, agen sang pemain, sudah berlangsung beberapa pekan yang lalu. Sejumlah ketidakpastian tentang penunjukan ini sudah berlangsung lama di ruang dewan klub. Namun, kesimpulan pada akhirnya akan kelar pada hari ini.

Menurut kabar, Mourinho akan mendapat gaji €15 juta per musimnya. dengan begitu sepertinya nasib Van Gaal sudah cukup sampai disini, sang Menner nampaknya tidak akan bertahan satu tahun lagi seperti apa yang di katakan banyak media inggris bahwa Ed Woodward akan memberikannya kesempatan hingga tahun depan, namun sepertinya banyak pihak yang tidak setuju dengan keputusannya termasuk sang Legenda Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson.

Ferguson menilai bahwa Louis Van Gaal menilai gaya kepelatihannya tidak cocok dengan Manchester United yang saat ini bermain lebih ke arah Frontal sedangkan LVG membawa tim ini menjadi tim dengan penguasaan bola yang lama “Van Gaal memang pelatih yang sangat bagus dia sudah membuktikannya saat berada di Barcelona, tapi anda tidak bisa bermain dengan gaya seperti itu di Liga Inggris di sini menciptakan peluang di setengah pertahanan lawan lebih baik di banding berlama lama dengan bola” ujar Fergusoom beberapa waktu lalu