0522743001455795113_filepicker

Nusantarapost.com- Gelandang Bayern Munich, Mario Goetze, semakin dekat menuju Liverpool. Dilansir 101greatgoals, gelandang 23 tahun ini segera menandatangani kontrak bersama The Reds pekan ini.

Goetze merupakan salah satu pemain yang diinginkan oleh manajer Juergen Klopp. Seperti yang diketahui, nama Goetze naik saat masih berseragam Borussia Dortmund, di bawah asuhan Klopp.

Setelah mengilap bersama Dortmund, Goetze kemudian memutuskan hengkang ke Bayern di musim 2013/2014. Sayangnya, bersama The Bavarians, Goetze justru tak bisa tampil maksimal. Terutama musim ini, dengan cedera yang kerap menimpa, Goetze tak bisa menembus skuat utama Bayern di bawah besutan Pep Guardiola.

Di ajang Bundesliga, musim ini, Goetze baru tampil dalam 14 pertandingan dan mencetak tiga gol. Total, Goetze hanya tampil dalam 21 laga dan mengemas enam gol di semua ajang.

Kebetulan sekali memang bagi Liverpool beberapa waktu yang lalu Goetze sempat mengatakan bahwa Carlo Ancelotti sulit untuk memberikannya tempat di Bayen Muenchen musim depan, Goetze pun sangat galau dengan keadaanya sekarang bagaimana tidak di usianya yang masih sangat produktif Goetze masih ingin bermain gemilang untuk bisa terus meraih asa di timnas jerman.

dengan tidak regular posisinya di Bayern Muenchen bisa menjadi halangan bagi karir Goetze di timnas. hingga kini belum jelas apa yang menjadi alasan Anceloti tidak ingin memainkannya musim nanti padahal saat ini Bayern Muenchen hanya memilik dua sayap gaek yang menjadi andalan Pep Guardiola musim lalu dia adalah Arjen Robben dan Ribery namun banyak pihak yang mengatakan Bayern akan belanja pemain dengan tipikal permainan seperti Goetze ada beberapa nama yang masuk daftar buruan termasuk striker muda milik Juventus Dybala dan juga Alvaro Morata

Hal ini dilihat sebagai celah oleh Klopp untuk bisa mendatangkan mantan anak asuhnya itu ke Liverpool. 101 greatgoals juga menyebut, dana sebesar £20 juta, atau setara dengan Rp395 miliar, sudah disiapkan Liverpool untuk mendapatkan jasa Goetze.
Selain Goetze, Liverpool juga dikabarkan sudah sepakat untuk mendatangkan penjaga gawang Mainz 05, Loris Karius.