jadi-tumbal-sevilla-luis-suarez-terancam-batal-ramaikan-copa-america-cfh

Nusantarapost.com-  Luis Suarez terancam absen turun bertanding di ajang Copa America 2016 lantaran striker Uruguay itu mengalami cedera otot ketika membela Barcelona dalam final Copa del Rey pada Minggu pekan ini.

Suarez menitikkan air mata lantaran mengalami cedera, sebagaimana dikutip dari laman NBC Sports.

Suarez diwartakan bakal menjalani tes medis untuk memeriksa seberapa parah cedera yang ia alami. Akibat cederanya itu, ia ditarik keluar lapangan di babak kedua ketika melawan Sevilla di Stadion Vicente Calderon di Madrid.

Ia sempat meluapkan sukacitanya ketika Barcelona menang 2-0 setelah melakoni laga perpanjangan waktu. Kemenangan ini membawa Barcelona mempertahankan untuk kali kedua Copa del Rey.

Kamera sempat mengambil gambar ketika Suarez menangis di bangku cadangan setelah pemain penggantinya masuk ke lapangan.

Uruguay akan melakoni laga perdana melawan Meksiko pada 5 Juni di ajang Copa America 2016. Ini merupakan perayaan seratus tahun penyelenggaraan turnamen itu, yang digelar di Amerika Serikat.

Suarez mengambil peran krusial bagi Bacelona sebelum ia dibekap cedera. Ia telah mengemas sebanyak 14 gol dalam lima laga terakhir.

Suarez juga mengoleksi 59 gol di seluruh kompetisi. Ia mencacatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Ia mengemas 40 gol.

hal ini akan sangat merugikan bagi Timnas Uruguay terlebih mereka akan bertarung di ajang yang sudah di tunggu tunggu oleh para masyarakat Uruguay, praktis dengan absennya sang El Pistolero membuat lini penyerangan skuad Uruguay semakin menipis Striker Uruguay kin tertinggal hanya beberapa nama seperti Abel Hernandez,Christian Stuani,Sebastian Fernandez atau pun nama tenar asal Klub kaya prancis PSG Edison Cavani. nama nama-nama di atas memang sudah cukup untuk membuat Oscar Tabarez mempunyai banyak plihan di lini depan.

Namun absennya Luis Suarez sedikit banyak akan memepengaruhi daya gedor lini depan Uruguay karena semenjak di tinggal Diego Forlan Uruguay belum mampu bermain cair seperti yang di lakukan Forlan saat di Piala Dunia namu semenjak kemajuan pesat yang di alami Luis Suarez Uruguay menjadi tim yang paling produktif bahkan menjadi tim favorit untuk bisa mnyulitkan Brazil Chile atau tim unggulan lainnya.