presiden-liga-spanyol-javier-tebas060516_20160506_005559

Nusantarapost.com-  Javier Tebas secara terbuka mengungkapkan harapannya melihat Real Madrid menekuk Atletico Madrid untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas tak sungkan mengutarakan harapannya untuk melihat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid dan merengkuh trofi Liga Champions ke-11 musim ini.

Laga El Derbi Madrileno di Milan, 28 Mei mendatang, akan menjadi ulangan final dua tahun silam ketika Madrid merengkuh kemenangan 4-1 atas Atleti lewat perpanjangan waktu.

Tebas, yang memantik kontroversi saat mengakui dirinya adalah Madridista jelang El Clasico pertama musim ini pada November lalu, kembali menyuarakan dukungan untuk tim kesayangannya kontra Los Colchoneros.

“Intensitas Atletico luar biasa dan mereka adalah tim yang sangat sulit dijebol,” ungkap pria kelahiran Kosta Rika ini dilansir Marca.

“Sebagai fan Madrid saya menginginkan mereka menang, tapi Atletico sangat kompetitif, menciptakan banyak kans dan Anda tak pernah tahu dengan mereka  ini mungkin menjadi momen balas dendam mereka.”

Tapi pernyataan Tebas memantik banyak spekulasi yang mengatakan di kalangan spanyol mereka mengatakan bahwa Tebas memang sengaja membela Madrid karena permintaan presiden Real Madrid Florentino Perez, Tebas di sinyalir membuka hubungan khusus dengan Perez namun anggapan tersebut langsung di tepis oleh kedua belah pihak.

Tebas mengatakan bahwa pernyataannya membela Real Madrid tak lebih karena dirinya merupakan Fans sejati Real Madrid dan tidak mempunyai hubungan spesial apapun dengan Florentino Perez, ” Tidak ada hal seperti itu (dekat dengan Perez) saya menghormati dia sebagai orang yang mendedikasikan semua miliknya di Real Madrid dan saya hanyalah seorang penikmat Permainan mereka (real Madrid) sama halnya dengan Para Madridista di seluruh dunia”

wajar jika memang pernyataan pria 59 tahun tersebut memantik polemik yang begitu panjang karena Tebas di katakan tidak netral padahal kedua finalis liga Champions ini adalah tim yang berasal dari Liga yang ia pimpin yakni La Liga Spanyol. dan wajar juga jika Atletico Madrid merasa iri dengan dukungan yang ia lontarkan dan berfikir bahwa Tebas tidak bisa netral lagi