5740b8d675032-selebrasi-juara-manchester-united-bersama-trofi-piala-fa_663_382

Nusantarapost.com- Manchester United menjuarai FA Cup 2015/16 setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 pada laga final di Stadion Wembley, Sabtu (21/5) malam. Ini merupakan trofi ke-12 Setan Merah sepanjang mengikuti kompetisi tersebut.

Palace sempat unggul terlebih dahulu melalui Jason Puncheon dan mampu dibalas oleh Juan Mata. Setelah bermain 1-1 sampai pertandingan berjalan 90 menit, MU akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Jesse Lingard pada babak tambahan kedua.

Sejak peluit dibunyikan tanda pertandingan dimulai, MU yang diunggulkan di laga ini langsung menggempur pertahanan Palace. Beberapa peluang sempat didapatkan oleh anak asuh Louis Van Gaal.

Pada menit 22, Juan Mata yang lolos dari sisi kiri dengan cepat melepas tembakan tapi masih bisa ditepis kiper Wayne Hennesey. Setelah itu Wayne Rooney dan Marouane Fellaini sempat mendapatkan peluang tapi masih melebar.

Di babak kedua, MU kembali memulai inisiatif serangan lebih terlebih dahulu. Peluang emas dimiliki oleh Fellaini di awal kedua tapi tembakan jarak dekatnya masih menerpa mistar.

Setan Merah kembali mendapatkan peluang emas pada menit 62. Antonio Valencia melepas umpan silang ke kotak penalti dan disambut tandukan Anthony Martial tapi bola masih mengenai tiang.

Gol yang ditunggu akhirnya hadir pada menit ke-78. Jason Puncheon membuat pendukung Palace bergemuruh setelah tembakan keras kaki kirinya menggetarkan gawang De Gea.

MU pun tak membutuhkan waktu lama untuk membalas. Juan Mata menyamakan kedudukan pada menit ke 81 dengan tembakan kaki kiri setelah mendapat bola dari Rooney yang mengenai dada Fellaini.

Setelah itu tempo permainan semakin meningkat dan kedua tim silih berganti menyerang pada sisa waktu normal. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan pertama, MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 105 setelah Chris Smalling diusir wasit. Smalling mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Bolasie.

Susunan Pemain:
Manchester United (4-5-1): De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo (Darmian 66′); Mata (Lingard 90′), Fellaini, Carrick, Rooney, Martial; Rashford (Young 72′).

Crystal Palace (4-2-3-1): Hennessey; Ward, Dann (Mariappa 90′), Delaney, Souare; Jedinak, Cabaye (Puncheon 72); Zaha, McArthur, Bolasie; Wickham (Gayle 86′).