andik-teken-kontrak-130612c

Nusantarapost.com- Suporrter paling loyal dari Indonesia Bonek Mania nampaknya masih harus menunggu sedikit lama jika ingin melihat tim kesayangannya bermain kembali pasalnya Persibo Bojonegoro yang menyatakan ingin melakukan pertandingan dengan Persebaya nampaknya harus di undur karena beberapa alasan salah satunya adalah waktu yang mepet dengan bulan Ramadhan yang akan memasuki hari pertama di tgl 6 juni nanti.

Awalnya, pertandingan dua tim asal Jawa Timur (Jatim) ini rencananya dilangsungkan akhir Mei nanti. Namun, setelah melalui sejumlah pertimbangan, kedua kesebelasan memutuskan untuk memundurkan jadwal kick off.

“Pertandingan Ditunda sampai selesai Lebaran. Kira-kira bulan Juli, atau dua bulan lagi,” ucap asisten manajer Persebaya, Chusnul Faried. “Dengan demikian, kami berharap kedua tim sama-sama melakukan persiapan lebih matang,” imbuhnya.

Akhir pekan lalu, Persibo baru saja melakoni pertandingan kontra Persewangi Banyuwangi. Kedua tim berjibaku memperebutkan Piala Kapolres Banyuwangi. Sedangkan Persebaya terakhir kali turun di Piala Kapolres Probolinggo.

saat itu Persebaya sukses menjuarai Piala Kapolres Probolinggo dengan mampu mengalahkan tuan rumah persipro probolinggo, pertandingan antara Persibo Bojonegoro dan Persebaya Surabaya bisa dikatakan pertandingan yang tidak bisa di bilang baru mengingat keduanya sudah pernah bertemu beberapa kali baik saat melakoni pertandingan persahabatan atau pun kompetisi LPI beberapa tahun yang lalu

Saat ini Persibo dan Persebaya punya nasib yang sama kedua tim tradisional ini harus menerima pil pahit karena keinginannya untuk ikut berpartisipasi di TSC atau Torabika Soccer Championship tidak terlaksana bahkan lebih parahnya lagi Persibo beberapa tahun yang lalu tim yang merupakan tim pertama dari striker persib bandung Syamsul Arif ini tidak di akui oleh PSSI karena memilih untuk bergabung dengan Breakway Kompetisi yakni LPI di tahun 2012 lalu.

Nasib yang jauh lebih baik di alami oleh Persebaya tim yang berdiri sejak tahun 1927 ini hanya mempunyai masalah internal yang tak kunjung selesai bukan hanya itu saja Persebaya juga harus melunasi hutang-hutang pemainnya di kompetisi LPI beberapa tahun lalu.

Namun kevacuman Persebaya tidak begitu di hiraukan oleh mayoritas Bonek Mania yang selalu mendukung timnya bermain atau tidak mereka sangat Loyal untuk menunggu Persebaya kembali berkompetisi bahkan Bonek merupakan satu satunya suporters yang rutin menggelar pertemuan meskipun Timnya tidak bermain di kompetisi, Luar Biasa!!!