mezut-ozil-umroh-ist-709

Nusantarapost.com-  Pemain Arsenal Mesut Ozil dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Beberapa sumber mengatakan bahwa Ozil selalu membaca salah satu ayat suci Al-Quran sebelum memulai pertandingan.

Selesainya semua kompetisi yang diikuti Arsenal saat ini membuat Ozil memiliki banyak waktu untuk mengerjakan hal lain.

Salah satu hal yang dimanfaatkan Ozil dari waktu senggang itu adalah untuk menjalankan aktivitas ibadah umrah.

Foto-foto Ozil yang sedang Umrah di kota suci umat Islam, Mekkah, tersebar luas di dunia maya.

“Masya Allah MesutOzil1088 bersyukur kepada Allah setelah menjalani musim yang hebat dengan melakukan ibadah umrah,” tulis akun Twitter Asosiasi Pemain Muslim Inggris (The Amf) @TheAmf.

bukan hanya Ozil Salah satu pemain Muslim yang tengah bersinar adalah gelandang Leicester City, Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair ini membantu timnya ke papan atas dan kini memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris, unggul atas klub-klub raksasa –Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Kehadiran para pemain Muslim di Liga Inggris ini juga sedikit-banyak membantu pencitraan Islam sebagai agama damai dan Muslim bukan teroris.

Menurut BBC, ketika Liga Primer dimulai tahun 1992, hanya ada satu pesepakbola Muslim, yaitu gelandang Spurs asal Spanyol, Nayim.

Tahun 2012 merupakan momentum pemain Muslim menunjukkan identitasnya untuk pertama kali, yaitu ketika pemain Newcastle United, Demba Ba dan Papiss Cisse, melakukan sujud syukur usai mencetak gol di stadion St. James Park.

Dalam laporan BBC, pemain Muslim berdampak pada makin populernya Islam dan Muslim di Inggris. Bahkan, tidak sedikit pesepakbola anak-anak meniru selebrasi gol dengan cara sujud syukur, meski mereka bukan Muslim dan hanya meniru selebrasi idolanya (pemain Muslim)

Hal itu bisa di simpulkan bahwa Islam datang dengan kedamaian tanpa adanya kekerasan para pemain muslim di Barclays Premier League pun punya beberapa agenda yang sering di lakukan dalam beberapa kesempatan termasuk mereka sangat aktif sekali untuk menggalang dana dan melakukan kegiatan kegiatan sosial untuk membantu sesama atau pun berbeda keyakinan sekalipun