Paul Pogba

Nusantarapost.com-  Pogba merupakan salah satu pemain yang selama ini dikaitkan dengan Man. City. Pep Guardiola yang akan menjadi manajer The Citizens musim depan disebut-sebut memang menjadikan Pogba sebagai target utama mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

Man. City juga sudah menyiapkan dana sebesar 80 juta pound atau setara 1,4 trilliun rupiah, sebagai mahar agar Juventus mau melepas Pogba ke Etihad Stadium. Namun, hal itu sepertinya belum cukup, The Citizens masih harus memenuhi satu syarat yang diajukan mantan pemain Manchester United tersebut.

Syarat itu berkaitan dengan kontrak yang akan didapatkan Pogba di Etihad Stadium. Pemain tim nasional (timnas) Prancis itu menginginkan gaji tidak kurang dari 300 ribu pound atau setara 5,5 milliar rupiah per pekan seperti dilansir dari Daily Star.

Paul Pogba inginkan gaji tinggi di Manchester City.

Perlu diketahui bahwa Pogba juga menjadi incaran beberapa klub top Eropa lainnya. Barcelona dan Real Madrid merupakan dua klub top yang terang-terangan telah menunjukkan ketertarikan pada pemain berusia 22 tahun itu.

Sejak datang ke Juventus dari Manchester United pada 2012, Pogba mulai berkembang menjadi salah satu pemain tengah berbakat. Bahkan banyak yang menilai mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, telah melakukan kesalahan besar dengan membuang Pogba ke Juventus.

Pogba pun semakin cemerlang seiring berjalannya karier di Juventus. Ia mengantar Juventus meraih Scudetto empat musim berturut-turut, mengantar I Bianconeri sampai ke final Liga Champions 2014/2015, dan menjadi Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014.

Kabar tersebut kembali mencuat dari permukaan The Cityzen setelah gelandang serang andalannya Yaya Toure yang saat ini sedang menjalin hubungan dengan Inter Milan dan berpeluang untuk bergabung dengan La Beneamata di musim depan guna menambal beberapa lubang yang sangat terlihat mengaga di lini tengah Inter Milan.

kedekatan emosional antara Mancini dan Yaya Toure juga di gadang gadang akan kembali memuluskan langkah tersebut, Mancini memang sangat berhasrat mendatangkan sang pemain melihat lini tengahnya yang sangat kesulitan menembus pertahanan lawan