josep-guardiola-pk-2015

Nusantarapost.com-  Josep Guardiola menyatakan bahwa dirinya bukan berstatus Manajer Manchester City musim depan, melainkan hanya pelatih.

Terhitung 1 Juli 2016, Guardiola memulai petualangannya bersama klub berjulukan The Citizens. Nantinya, dia bekerja dengan Txiki Begiristain selaku Direktur Olahraga Man City.

Dengan kata lain, Guardiola tidak memiliki kuasa penuh terhadap transfer pemain seperti manajer tim Inggris pada umumnya. Tanggung jawab bersebut diemban Begiristain.

“Saya hanya akan menjadi pelatih di Manchester City musim depan,” kata Guardiola pada jumpa pers, Jumat (20/5/2016).

Sebelum pindah, Guardiola harus melakoni partai pamungkas bersama Bayern Muenchen. Mereka akan melawan Borussia Dortmund pada final DFB Pokal Olympiastadion, Sabtu (21/5/2016).

Pria berkebangsaan Spanyol ini pun mengapresiasi prestasi anak-anak asuhnya dalam tiga tahun terakhir. Pada periode tersebut, Guardiola meraih tiga gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

“Tim saya selalu merasa lapar, meskipun ada kesulitan sejak kami memenangi treble pada 2013. Saya merasa bangga dengan konsistensi tim. Kami mencapai satu semifinal dan dua final dalam tiga tahun,” ucap Guardiola.

Guardiola di prediksi akan mampu kembali mengangkat performa the cityzen yang agak melempem di beberapa musim ini, bukan hanya itu perekrutan pep Guardiola juga di katakan menjadi sebuah solusi ‘instan’ bagi Manchester City agar langsung beranjak dari bayang bayang gelar juara eropa yang selama ini belum mampu di persembahkan Aguero dkk, tapi banyak pihak juga yang mengatakan bahwa menangani tim sebesar Manchester City yang mempunyai pemilik yang sangat Ambisius, salah salah Guardiola akan di buang di tengah jalan jika hingga batas waktu tertentu tidak bisa menghasilkan banyak gelar bagi The Manchester Sky.

Guardiola di nilai sebagai sosok penting pencetus sepak bola moderen setelah era Johan Cryuff Guardiola adalah nama penting yang melakukan perubahan dengan sukses membesut Barcelonda dengan gaya mainnya saat itu yang lebih di kenal dengan Tiki Taka

Selain Guardiola, Mats Hummels juga melakoni partai terakhirnya bersama Borussia Dortmund. Dia dipastikan menyeberang ke Bayern pada musim depan.